Gali Potensi Mahasiswa, IMAPAUD Gelar Debat Bahasa Indonesia

0
898
lomba debat bahasa Indonesia antar mahasiswa PGPAUD, bertempat di gedung G FKIP Universitas Jambi 6 Mei 2017.

Muara Jambi – Untuk menggali minat dan bakat mahasiswa di bidang kebahasaan, Ikatan Mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini (IMAPAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) mengadakan lomba debat bahasa Indonesia antar mahasiswa PGPAUD, bertempat di gedung G FKIP Universitas Jambi, 6 Mei 2017.

Zamiatun Saadiyah selaku ketua IMAPAUD mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu agenda IMAPAUD untuk mengembangkan potensi mahasiswa sekaligus menjalin silahturahmi antar mahasiswa.

“Bertujuan untuk melihat potensi mahasiswa PGPAUD sekaligus mereka bisa saling mengenal antar angkatan”, ujar zamiatun saat di temui di Gedung G FKIP, Sabtu (06/17).

Sementara itu, Seri Erlita SPd MA selaku dewan juri sekaligus dosen di PGPAUD menuturkan, hasil dari lomba debat bahasa Indonesia yang diselenggarakan oleh mahasiwa PGPAUD kedepan dapat dijadikan bekal mahasiswa untuk praktik di lapangan.

“Menurut pandangan saya ini bisa dijadikan bekal mahasiswa dalam praktek di lapangan, karena jika melihat dari sisi perkembangan kognitifnya ketika mereka di berikan materi disana mereka akan mencari tau dan motivasi muncul walaupun dari ekstrinsik karena mental tetapi intrinsiknya akan bermain”, tuturnya.

Terpisah, Maida Resi salah satu peserta lomba mengungkapkan, dirinya baru pertama kali mengikuti lomba debat bahasa Indonesia tersebut, namun merasa senang dapat mengijutinya.

“Saya sangat senang bisa mengikuti lomba ini dan kami sangat merasa gugup karena ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di PGPAUD”, ungkapnya.

Reporter : Reni Novita Sary dan Septi Eka Sukowati

Redaktur: Priyanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here