I98 Peserta SBMPTN Pemilih Sendratasik Ikuti Ujian Keterampilan

0
980
Salah sat peseta sedang mengikti tes keteampilan.

Muaro Jambi – Calon mahasiswa yang ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tidak hanya mengikuti ujian tertulis tetapi juga mengikuti Ujian Keterampilan bagi pemilih bidang Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik).

Saat ditemui Dra Hj Yusra D MPd selaku ketua Program Studi (Prodi) Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Jambi (Unja) mengatakan, ujian keterampilan dilaksanakan tanggal 17 sampai 18 Mei di gedung FIB lantai III dengan jumlah peserta 198 orang.

“Ujian keterampilan kita laksanakan selama dua hari pada tanggal 17 hingga 18 Mei 2017 dan sebanyak 198 peserta dipisah menjadi tiga kelompok, sesuai bakat apa yang mereka pilih diantaranya seni drama tari dan musik,” ucapnya, Rabu (17/5).

Dilanjutkannya, setelah dilakukan penilaian terhadap keterampilan peserta akan mengikuti wawancara sebagai tes akhir.

“Penilaian keterampilan musik itu membaca notasi, kemampuan memainkan alat musik sedangkan drama yaitu monolog dan pantomim serta kreatifitas kemudian tari itu dilihat kemampuan menari dan menirukan gerakan yang diperagakan kemudian wawancara untuk tes akhir,” lanjutnya.

Masih kata Dra Hj Yusra D MPd, hasil tes nantinya akan dikirim ke panitia SBMPTN pusat dan akan diumumkan saat pengumuman SBMPTN se Indonesia.

“Untuk hasil tes nantinya akan dikirim ke Jakarta, baru ditentukan saat pengumuman SBMTN se Indonesia,” tutupnya.

Reporter: Ramdani

Redaktur: Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here