Unja Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila ke-72

0
1149
Civitas akademika Unja mengikuti upacara memperingati hari lahir Pancasila ke-72 di kampus Unja Mendalo, Kamis (1/6). Rian Herdiana.

Muaro Jambi – Civitas akademika Universitas Jambi (Unja) menggelar upacara memperingati hari lahirnya Pancasila ke-72 tahun 2017 dengan tema Revitalisasi Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, di lapangan belakang gedung Rektorat kampus Unja Mendalo, Kamis (1/6/2017).

Prof Dr Ir H RA Muthalib MS Wakil Rektor I bidang Akademik sebagai pembina upacara mengatakan upacara yang dilaksanakan untuk memperingati lahirnya Pancasila, meningkatkan dan menjaga rasa memiliki Pancasila, nasionalisme, serta kebersamaan.

“Semoga kita lebih menyadari pentingnya Pancasila, bahwa kita dilahirkan dengan keberagaman,”kata WR I ditemui seusai upacara.

Prof Dr Ir H RA Muthalib MS Wakil Rektor 1 bidang Akademik Unja ketika menyampaikan pidato saat upacara mempeingati hari lahir Pancasila ke-72 di kampus Unja Mendalo. Rian Herdiana.

Lanjutnya, civitas akademika Unja berasal dari berbagai daerah tentunya menjadikan Unja terdiri dari beragam suku, budaya, dan kepercayaan. Sehingga perlu menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila untuk menjaga kebersamaan.

“Jadi memang kebersamaan itu penting, keberagaman ini perlu kita jaga,” tutupnya.

Reporter: Rian Herdiana

Redaktur: Priyanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here