Hapus PKK, WD III: Pilih Kegiatan Pengembangan Minat dan Bakat

0
1335
Mahasiswa baru angkatan 2017 FKIP mengikuti kegiatan PKK, (15/8). Riza.

Muaro Jambi- Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) meminta kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) yang dulu menjadi kegiatan rutin himpunan atau ikatan mahasiswa jurusan maupun Prodi untuk menyambut mahasiswa baru diganti dengan berbagai kegiatan seperti seminar, workshop atau pengembangan minat dan bakat mahasiswa.

Drs, Larlen, M.Pd, menegaskan, kegiatan PKK hanya dilaksanakan oleh universitas dan fakultas sesuai jadwal yang telah ditetapkan, sehingga tidak ada lagi kegiatan PKK di Jurusan dan Prodi FKIP.

“Jika ada yang mengajukan PKK lagi saya tolak. PKK telah dijadwalkan Universitas tanggal 8 dan 9, sedangkan FKIP 15 dan 16 dengan demikian tidak ada lagi PKK. Setelah PKK fakultas langsung kita serahkan ke Prodi masing-masing,” tegasnya, Rabu (23/8).

WD III menghimbau, himpunan atau ikatan mahasiswa yang ingin mengadakan kegiatan agar tidak berkaitan dengan PKK, namun bisa diganti dengan kegiatan seperti workshop,  seminar,  diskusi ilmiah, dan kegiatan lain yang bermanfaat untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa di Prodi masing-masing.

“Mahasiswa boleh mengadakan kegiatan seperti workshop,  seminar,  diskusi ilmiah, pengembangan minat bakat, keakaraban antar mahasiswa dan dosen, pengenalan kurikulum, dan lainnya yang bermanfaat,” ujarnya.

Masih kata WD III, untuk menggelar kegiatan tersebut himpunan atau ikatan mahasiswa harus berkoordiansi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP.

“Saya mendukung asalkan acara itu terorganisasi dengan BEM,  jadi semua kegiatan bisa terkontrol dengan baik,” tutupnya.

Reporter: Ibnu Al Amin,  Sanusi

Redaktur: Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here