Lebaran Idul Adha Momentum Tingkatkan Toleransi dan Berbagi

0
142
Panitia qurban FKIP sedang menyiapkan daging qurban untuk dibagikan kepada civitas akademika FKIP Unja dan masyarakat.

Muaro Jambi- Civitas akademika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Univeritas Jambi (Unja) memaknai hari raya Idul Adha 1438 Hijriyah dengan berbagi dan menjaga toleransi.

Pemotongan hewan qurban yang telah menjadi rutinitas FKIP setiap perayaan Idul Adha  dilakukan disamping gedung FKIP pada hari Sabtu 2 September 2017. Daging qurban dibagikan kepada staf tenaga kependidikan, petugas dan keluarga cleaning service, petugas keamanan Unja, petugas parkir, dan masyarakat yang tinggal disekitar kampus.

Dekan FKIP Prof. Dr. rer. nat. Asrial, M.Si mengajak seluruh civitas akademika FKIP untuk memaknai qurban dengan  menumbuhkan dan menjaga sikap toleransi antar sesama serta ihklas berbagi dan melayani dalam bekerja.

“Qurban ini kita maknai untuk bertoleransi antar sesama terutama sesama warga FKIP. Kita ikhlas berbagi dan ikhlas melayani dalam bekerja,” kata Dekan.

Fachruddinsyah Muslim salah satu panitia pelaksana qurban mengatakan, berkat kerjasama dan kebersamaan dari pejabat, dosen, dan pegawai di lingkungan FKIP yang menjadi donatur, qurban bisa terlaksana dengan baik.

 “Ini merupakan kebersamaan dari warga FKIP yang sudah menjadi agenda tahunan. Kali ini kita memotong hewan qurban Sapi, Kerbau, dan Kambing,” ucapnya.

Reporter: Priyanto

Redaktur: Hilman Yusra

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here