Gelar Eduticon, Prodi Bahasa Inggris Hadirkan Tiga Pembicara Internasional

0
68
Dekan FKIP Prof. Dr. rer. nat. Asrial, M.Si (kanan), bersama tiga pemateri, Dr. Alexius Chia dari Singapuran, Itje Codijah, M.Ed, dari Indonesia, dan Assoc. Prof. Dr. Nor Ami Mostafa dari Malaysia

Jambi – Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) menggelar konferensi English Education International Comperence (Eduticon) dengan menghadirkan pemateri internasional.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 6 dan 7 Agustus di hotel Odua Weston Kota Jambi tersebut dihadiri 150 peserta dari kalangan dosen,  mahasiswa, alumni akademisi dari berbagai Perguruan Tinggi di Jambi, dan stakeholder pendidikan bahasa Inggris.

Prof. Dr. Nor Ami Mostafa sedang memberikan materi.

Deddy Kurniawan, SS, M.A, ketua pelaksana mengatakan, konferensi yang mngusung tema “Going Beyond Boundaris: Connecting elt TO Todays’s World” mengahadirkan pemateri internasional.

“Pemateri dari tiga negara, yaitu Itje Codijah, M.Ed, dari Indonesia, Dr. Alexius Chia dari Singapuran, dan Assoc. Prof. Dr. Nor Ami Mostafa dari Malaysia yang ahli dibidangnya,” kata Deddy, Rabu (6/7).

Deddy menjelaskan,  konferensi tersebut untuk menyatukan pemikiran akademisi pendidikan bahasa Inggris untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini.

“Kegiatan konferensi ini tempat bertukar pikiran dan saling berbagi pengalaman dari para ahlinya langsung,” jelasnya.

Deddy Kurniawan, SS, M.A, ketua pelaksana.

Ditemui terpisah seusai membuka konferensi tersebut, Dekan FKIP Prof. Dr. rer. nat. Asrial, M.Si, mengaharapkan kegiatan tersebut bisa menghasilkan berbagai inovasi pembelajaran bahasa Inggris di sekolah maupun perguruan tinggi.

“Diharapkan terciptanya media pembelajaran yang dapat diterapkan dalam kegiatan belajar bahasa Inggris kemudian dapat belajar dengan jurnal ilmiah internasional yang ditampilkan” kata Dekan.

Reporter : Nani Aminah, Sanusi

Redaktur: Priyanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here