Tingkatkan Kualitas Lulusan, FKIP Gelar Workshop Revisi Kurikulum

0
670
Pembukaan workshop revisi kurikulum oleh Dekan FKIP Unja Prof, Dr.rer.nat. Asrial, M.Si.

Muaro Jambi- Untuk meningkatkan kualitas lulusan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) mengadakan workshop revisi kurikulum Program Studi (Prodi) di lingkungan FKIP pada tanggal  11 sampai 13 September 2017 di ruang seminar PMIPA FKIP.

Kegiatan dibuka langsung oleh Dekan FKIP Prof. Dr. rer. nat Asrial, M.Si, dan dihadiri Ketua Divisi Jaminan Mutu (DJM), Ketua Prodi serta dosen dari 13 Prodi sebagai peserta.

Drs. Syahrial, M. Ed, P.Hd, WD I memberikan materi kepada peserta workshop revisi kurikulum.

Wakil Dekan (WD) I Bidang Akademik dan Sistem Informasi,  Drs. Syahrial, M. Ed, P.Hd, mengatakan, revisi kurikulum dilakukan sesuai peraturan Menteri no 55 tahun 2017 dan sesuai peraturan akademik Unja tahun 2017. Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk keseriusan Fakultas untuk menghasilkan lulusan sarjana yang berintegritas, berdaya saing tinggi, dan berkarakter.

“Sesuai peraturan menteri dan aturan akademik Unja tahun 2017 maka kita adakan diskusi sehingga nanti muncul kurikulum yang mengacu pada peraturan yang berlaku. Selain itu, kita menghasilkan lulusan tenaga pendidikan yang profesional,” kata WD I, (11/9).

WD I berharap, melalui workshop tersebut bisa menghasilkan kurikulum dimasing-masing Prodi sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

“Semoga terbentuk kurikulum sesuai KKNI, dan juga kita seragamkan maksimal 144 SKS,” pungkasnya.

Reporter: Sanusi

Redaktur: Priyanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here