Mahasiswa Jurnalistik PBSI Selesai Magang di Tribun Jambi

0
3007
Foto bersama mahasiswa magang jurnalistik PBSI FKIP Unja , dan dosen pembimbing bersama RedaksiTribun Jambi.

Kota Jambi – 5 Mahasiswa kekhususan Jurnalistik Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) selesai mengikuti magang di kantor berita Tribun Jambi, Jumat (22/9).

Sebelumnya, kelima mahasiswa yakni Ramdani, Anju Arwani, Muhammad Andi Asidiqi, Trisa Tedianti, dan Winda Wulandari mengikuti magang pada tanggal 20  Juli 2017.

Perpisahan magang dilakukan secara formal dengan dihadiri Deddy Rahcmawan Manajer Produksi Tribun Jambi, Vincentius Nung Herwiindo manajer Umum dan PSDM Tribun Jambi, dan  Drs. Eddy Pahar Harahap, M.Pd, bersama Priyanto, S.Pd., M.Pd, dosen mata kuliah Magang Jurnalistik.

Drs. Eddy Pahar Harahap, M.Pd, seusai acara menuturkan, magang yang dilaksanakan oleh mahasiswa semester 7 tersebut sebagai syarat untuk menyelesaikan mata kuliah Magang Jurnalistik dan untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik.

“Terima kasih kepada Tribun Jambi yang telah mengizinkan dan memberikan bimbingan kepada mahasiswa untuk belajar dan praktik jurnalsitik. Semoga ilmu dan pengalaman yang didapat mahasiswa bisa membantu dalam berkarir sebagai guru yang memiliki keterampilan tambahan jurnalistik maupun berkarir sebagai jurnalis setelah lulus nanti,” ucap Eddy.

Deddy Rahcmawan Manajer Produksi Tribun Jambi (kiri) menerima kenang-kenangan magang jurnalistik dari Drs. Eddy Pahar Harahap, M.Pd, dosen pembimbing. (kanan).

Deddy Rachmawan mengatakan, semoga ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh mahasiswa selama dua bulan magang di Tribun Jambi bisa menjadi jalan meraih kesuksesan sebagai jurnalis.

“Semoga bisa menjadi tempat pembelajaran yang bermanfaat, beberapa mahasiswa yang pernah magang ada yang sukses menjadi wartawan dengan pengalaman yang diperoleh,” katanya.

Ramdani, salah seorang mahasiswa mengaku terkesan selama dua bulan penuh magang di Tribun Jambi.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih dan senang bisa magang di Tribun Jambi, berbagai pengalaman didapat selama magang akan menjadi ilmu berharga bagi kami,” ujar Ramdani.

Reporter: Trisa Tedianty

Redaktur: Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here