Wakil Bupati Muaro Jambi Ikut Jalan Santai Dies Natalis FKIP

0
914
Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno (biru) dan Prof. Dr. rer. Nat. Asrial, M.Si, selaku Dekan FKIP (orange) bersama civitas akademika FKIP Unja mengikuti jalan santai.

Muaro Jambi- Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno mengikuti jalan santai dies natalis FKIP Universitas Jambi (Unja) ke-35 yang dilaksanakan di Unja Kampus Mendalo, Minggu (5/11).

Jalan santai yang dimulai pukul 08.00 pagi tersebut mengambil rute dalam kampus Unja Mendalo, dimulai dari depan FKIP, melewati gedung Balairung, Fakultas Kehutanan, dan kembali ke depan FKIP sebagai titik finis.

Sekitar 1300 lebih peserta jalan santai dilepas langsung Bambang Bayu Suseno bersama Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi, dan dosen FKIP.

Pelepasan peserta jalan santai oleh Bambang Bayu Suseno bersama Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi, dan dosen FKIP.

Setelah jalan santai selesai, Bambang Bayu Suseno juga ikut senam bersama civitas akademika FKIP.

Diwawancarai Genta FKIP Unja, Bambang Bayu Suseno mengatakan, melalui kegiatan tersebut bisa menjalin keakraban dan kebersamaan antar civitas akademika FKIP Unja. Selain itu, Bambang Bayu Suseno berharap bisa terjalin kerja sama antara pemerintah daerah dan universitas.

“Melalui perayaan dies natalis FKIP Unja ke 35 bisa melahirkan sumber daya manusia yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. In Sha Allah kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan universitas juga harus dibangun,” katanya.

Bambang Bayu Suseno berpesan kepada mahasiswa FKIP sebagai calon guru terus meningkatkan keilmuannya guna bersinergi dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

“Sebagai calon guru tempa ilmu, tempa integritas dan kapasitas yang mumpuni untuk bersama-sama membangun negeri ini,” ucapnya.

Terpisah, Prof. Dr. rer. Nat. Asrial, M.Si, selaku Dekan FKIP mengapresiasi kerja BEM FKIP dan panitia pelaksana yang telah menghadirkan Wakil Bupati Muaro Jambi untuk ikut jalan santai tersebut. Dekan berharap jalan santai bersama civitas akademika FKIP Unja bisa menjalin kebersamaan dan menunjukkan eksistensi FKIP Unja kepada masyarakat.

“Tentunya menjalin keakraban antar civitas kademika, dosen dan mahasiswa, serta membuktikan eksistensi FKIP,” ucap Dekan.

Peserta jalan santai melewati depan Fakultas Kehutanan Unja untuk menuju ke FKIP.

Jalan santai yang bertabur hadiah serta pengumuman pemenang berbagai lomba yang telah diadakan selama 4 hari tersebut sekaligus menutup dies natalis FKIP unja.

Reporter: Lulus Rahayu

Redaktur: Priyanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here