Sambut BLU, Subbag Keuangan FKIP Adakan Kunjungan Benchmarking ke UNY

0
697

Muaro Jambi- Menjelang pelaksanaan Badan Layanan Umum  (BLU) yang diterima Universitas Jambi (Unja), Subbag Perencanaan, Keuangan dan Kepegawaian FKIP Unja melakukan kunjungan benchmarking ke Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada tanggal 10 November 2017.

Bahriansyah, SE, selaku Kasubbag Perencanaan, Keuangan dan Kepegawaian menjelaskan, tujuan kunjungan benchmarking guna memberikan wawasan yang diperlukan untuk membantu manajemen dalam memahami proses pola pangelolaan keuangan yang ada di UNY kepada staf Keuangan FKIP Unja dalam pelaksanaan BLU.

“Kita ingin mengetahui pengelolaan keuangan setelah diadakannya BLU. UNY kan sudah BLU duluan makanya kita kunjungan kesana,” jelasnya kepada Genta FKIP Unja, (13/11).

Staf subbagian Keuangan FKIP Unja diskusi dengan staf UNY.

Senada dengan Bahriansyah, Rustam, S.Pd., M.Hum, selaku ketua Divisi Jaminan Mutu (DJM) FKIP Unja yang mendampingi kunjungan tersebut mengatakan, kunjungan benchmarking ke UNY tersebut khusus dibagian keuangan dan kepegawaian sebagai bagian dari persiapan untuk menjalankan BLU Unja.

“Jadi tujuannya adalah untuk menggali ilmu atau berbagi pengalaman. Mereka (UNY) kan sudah BLU, kita ingin tahu bagaimana sistem manajemen dan tata kelola keuangan dan kepegawaian di Universitas Negeri Yogjakarta” ujarnya saat ditemui diruang kerjanya.

Rustam melanjutkan, hasil dari kunjungan benchmarking berupa sistem pengelolaan dan kebijakan BLU di UNY akan dilaporkan di dalam rapat Fakultas sebelum diaplikasikan di FKIP Unja.

“FKIP sebagai bagian Unja harus komitmen dalam menjalankannya dan berupaya agar BLU berjalan dengan baik,” tutupnya.

Reporter: Rian Herdiana, Mefliza Afriani

Redaktur: Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here