Momentum Hari Guru, Mahasiswa FKIP Bisa Adakan Gerakan Mengajar

0
1158
Dekan FKIP Unja Prof. Dr. rer. nat. Asrial, M. Pd, memberikan sambutan pada pembukaan dies natalis FKIP Unja ke-35.

Muaro Jambi – Muaro Jambi – Momentum peringatan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November bisa dijadikan sebagai momentum mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk membuat gerakan yang kreatif dan inovatif di bidang pengajaran. Hal ini dikatakan Prof. Dr. rer. nat. Asrial, M.Si selaku Dekan FKIP Universitas Jambi (Unja).

Prof. Dr. rer. nat. Asrial, M.Si mengatakan, mahasiswa bisa menjadikan momentum peringatan Hari Guru Nasional untuk membuat gerakan di bidang pendidikan seperti membantu mengajar di sekolah yang masih kekurangan guru. Kehadiran mahasiswa FKIP pun bisa memberikan motivasi bagi siswa-siswi.

“Mahasiswa dapat pergi ke sekolah-sekolah yang gurunya masih kurang serta dapat memberi motivasi kepada anak-anak,” kata Dekan saat diwawancarai Genta FKIP Unja, (28/11).

Lebih lanjut kata Dekan, untuk memberikan pengajaran yang baik, mahasiswa dapat memanfaatkan teknologi agar bentuk pengajaran yang diberikan lebih inovatif dan kreatif.

“Dengan teknologi yang semakin maju mahasiswa dapat memanfaatkannya agar tidak hanya mengajar dengan cara yang itu-itu saja,” imbuhnya.

Dekan menginginkan, dengan gerakan mengajar mahasiswa bisa sekaligus mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba mengajar pada ulang tahun FKIP ke 36 tahun 2018 mendatang.

“Untuk tahun 2018 nanti saya berharap pada ulang tahun FKIP, kita mengadakan acara kreativitas sebagai guru seperti lomba mengajar dan lain sebagainya,” tutup  Dekan.

Reporter: Aicha Lagrima Wijaya, Riska Maulita, Utari Handayani

Redaktur: Priyanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here