FPMJ Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Tungkal Ilir Tanjabbar

0
544
Mahasiswa FPMJ sedang menggalang dana di Simpang Bank Indonesia Telanai Pura bagi korban kebakaran Tungkal Ilir.

Mendalo – Sejumlah mahasiswa yang tergabung  dalam Forum Pers Mahasiswa Jambi (FPMJ) menggalang dana sebagai aksi solidaritas bagi korban kebakaran di Jalan Panglima Saman, Gang Damai RT 15, Keluarahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal  Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yang mengalami musibah kebakaran pada Jumat, 1 Desember 2017.

FPMJ yang terdiri dari mahasiswa jurnalistik Genta FKIP Universitas Jambi, Patriotik Universitas Batanghari, Lokomotif Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi, dan Jampink Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Dinamika Bangsa menggalang dana di Simpang Bank Indonesia dan Simpang Dinas Kehutanan Telanai Pura Kota Jambi dilaksanakan dari tanggal 4 sampai 7 November 2017.

Wahyu Jati selaku koordinator aksi solidaritas mengatakan, mahasiswa FPMJ merasa terpanggil untuk mengurangi beban korban kebakaran dengan berupaya menggalang dana. Hasil penggalangan dana akan langsung diberikan kepada korban kebakaran dalam bentuk uang maupun barang yang dibutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama untuk saling tolong menolong. Sumbangan nantinya yang akan kami berikan berupa pakaian, jilbab, sembako, deterjen, sabun mandi dan lainnya, yang jelas kebutuhan pokok yang sangat mereka butuhkan,” ujarnya, Senin (4/12).

Salah satu anggota FPMJ, Wandri Syaputra dari Genta FKIP Universitas Jambi yang ikut dalam aksi galang dana menuturkan, aksi yang mereka lakukan sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap puluhan korban bencana kebakaran dan berharap kegiatan solidaritas tersebut bisa mengetuk hati masyarakat untuk saling membantu.

“Saya rasa kegiatan sosial seperti ini adalah salah satu kegiatan yang sangat baik disamping kegiatan pelatihan, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk membantu sesama,” katanya.

Reporter : Anju Arwani, Tri Ikhsan

Redaktur: Priyanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here