UIN Walisongo Semarang Belajar ISO di FKIP Unja

0
2000
Diskusi penerapan ISO di FKIP Universitas Jambi.

Muaro Jambi – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Wali Songo Semarang melaksanakan kunjungan ke FKIP Universitas Jambi untuk mempelajari penerapan International Standardization Organization (ISO) 9001 : 2008 di FKIP Universitas Jambi, Kamis (7/12).

Kunjungan dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo disambut langsung oleh Prof. Dr. rer. nat. Asrial, M.Si selau Dekan FKIP Unja beserta Wakil Dekan, Rustam, S.Pd., M.Pd selaku ketua Divisi Jaminan Mutu (DJM) FKIP Unja beserta staf, Dedy Kurniawan, SS., MA, selaku ketua Divisi Jaminan Data dan Sistem Informasi (D2SI) FKIP Unja, dan Kabag Kepegawaian FKIP Unja.

Dekan FKIP dan Wakil Dekan FKIP, dan Divisi Jaminan Mutu FKIP Unja saat menyambut tim dari UIN Walisongo.

Dalam kunjungan tersebut Prof, Dr. Fatah Syukur, M.Ag, selaku Wakil Dekan I UIN Walisongo mengatakan, kunjungan bersama tim tersebut untuk mempelajari beberapa tempat di FKIP Unja yang telah menerapkan ISO seperti bagian Akademik, Kemahasiswaan, Keuangan, D2SI, DJM, Labor Komputer, dan Perpustakaan FKIP Unja.

”Ingin belajar bagaimana proses dan pendampingan ISO 9001:2008 dan kami ingin mengimplementasikannya di UIN Walisongo” katanya kepada wartawan Genta FKIP Unja seusai kunjungan.

Tim Divisi Jaminan Mutu (DJM) FKIP Unja menjelaskan penerapan ISO di FKIP Unja.

Hasil dari kunjungan tersebut, Prof, Dr. Fatah Syukur, M.Ag, menambahkan, kedepan ingin dilanjutkan dalam bentuk kerja sama antara  Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Walisongo dengan FKIP Unja.

”Ini merupakan suatu kunjungan, kedepan masih perlu konsultasi, kalau bisa ditingkatkan menjadi MoU sehingga ilmu-ilmu yang kami dapatkan lewat kunjungan ini nanti bisa disambung dengan komunikasi-komunikasi selanjutnya,” tambahnya.

Prof, Dr. Fatah Syukur, M.Ag, selaku Wakil Dekan I UIN Walisongo (tengah) saat mengunjungi perpustkaan FKIP Unja yang telah menerapkan ISO.

Sementara itu, Prof. Dr. rer. nat Asrial, M.Si, selaku Dekan FKIP menyambut baik kunjungan UIN Wlisongo tersebut, dan akan menerima jika kedepan akan dilanjutkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU).

”Mereka dapat informasi kalau ISO kita sudah jalan sehingga mereka mau verifikasi atau observasi kemudian mau mengcopy beberapa dokumen kita. Tentunya menyambut baik MoU nya nanti,” kata Dekan.

Foto bersama antara tim Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan bersama Dekan, Wakil Dekan, dan DJM FKIP Universitas Jambi.

Reporter: Dwi Novia Hastuti, Arlina Putri, RTS Reza

Redaktur: Rian Herdiana

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here