FKIP Unja Jalin Kerja Sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi

0
1477
Dekan FKIP Unja Prof. Dr. rer. nat Asrial, M.Si., dengan kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi H. Agus Herianto S.H., seusai penandatangan kerja sama di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Rabu (17/1/2018).

Kota Jambi – FKIP Universitas Jambi (Unja) menjalin kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU)  yang bersifat kemitraan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta pemberdayaan sumber daya manusia.

Penandatanganan MoU dilaksanakan langsung oleh Dekan FKIP Unja Prof. Dr. rer. nat Asrial, M.Si., dengan kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi H. Agus Herianto S.H., di kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Rabu (17/1/2018).

Ruang lingkup kerja sama tersebut mencakup tri darma perguruan tinggi meliputi kerjasama di bidang pendidikan khususnya kegiatan Praktik Kependidikan Pengalaman Lapangan Pendidikan Profesi Guru (PPL-PPG) dan pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP). Kerja sama dalam bidang penelitian melalui joint research dosen dan guru serta publikasi artikel ilmiah hasil penelitian melalui jurnal online di Unja. Bidang pengabdian kepada masyarakat. Pengembangan profesi guru berkelanjutan. Pelatihan pengembangan multimedia pembelajaran dan laboratorium sekolah.

Prof. Dr. rer. nat Asrial, M.Si., menjelaskan tujuan kerja sama tersebut untuk lebih meningkatkan kemampuan segenap potensi dan sumber daya yang ada secara optimal guna menunjang pembangunan pendidikan berkelanjutan dan meningkatkan mutu pendidikan di Propinsi Jambi.

“Kerja sama ini untuk kembali bersinergi diantara dua belah pihak. Kalau kita ingin memanfaatkan laboratorium teknologi informasi mereka (Dinas Pendidikan Provinsi Jambi) siap membantu kita. Guna menunjang PPL-PPG dan PLP kita sudah sepakat untuk bermitra dengan sekolah-sekolah, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi  mengizinkan untuk digunakan,” jelasnya.

Foto Bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi bersama Dekan FKIP Unja serta Wakil Dekan FKIP Unja.

Dekan menambahkan FKIP Unja turut berperan dalam pengembangan kompetensi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di bawah Dinas Pendidikan Provinsi Jambi serta membina hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak.

“Untuk pengembangan profesi guru pada semester tertentu nanti Dinas Pendidikan Provinsi akan mengirimkan guru-guru ke kita (FKIP Unja) untuk meningkatkan keilmuannya,” imbuhnya.

Reporter: Rian Herdiana

Redaktur: Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here