Mahahasiswi Unja Short Course ke Thailand

0
900
Winny Berliana (kanan) bersama Mr. Sjoerd Vestege merupakan salah satu Dosen di Thailand (kiri).

Muaro Jambi – Winny Berliana, mahasiswi FKIP Pendidikan Bahasa Inggris sebagai pemenang essay yang  terpilih menjadi perwakilan dari Sumatera dan berhasil masuk delapan finalis untuk short course di Thailand dalam acara Scholarship Indonesia Foundation to Thailand 2018. Acara tersebut diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada 3-10 Maret 2018.

Acara ini merupakan pendanaan berupa uang maupun tunjangan yang ditujukan bagi peserta yang menang dalam kompetisi Karya Ilmiah yang digunakan untuk menunjang masa studi mereka.

Lomba ini diikuti oleh 450 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia kemudian diseleksi menjadi 30 peserta dan tahap selanjutnya diperoleh 8 finalis yang diberangkatkan ke Bangkok, Thailand.

 “Saya udah niat disemester 4 ini harus bisa ke luar negeri dan ahamdulillah masuk 8 besar finalis yang diutus buat short course di Thailand” ujarnya pada wawancara, Sabtu (11/03/2018).

Menurut Winny kegiatan ini banyak sekali manfaatnya seperti bisa menambah ilmu, pengalaman , wawasan dan pergaulan.

 “I feel so lucky to be here, disana saya bisa melihat kekayaan budaya yang sangat banyak, di kota Bangkok ini segala orang dari berbagai Negara ada , bahasanya juga, tapi uniknya penduduk lokal tetap menjaga budayanya”. Tambahnya.

Dalam wawancara Ia berpesan  bahwa kita harus percaya diri, semangat dan yang penting sabar,  ikhlas, tawakal setelah berusaha maksimal dan postif thinking kepada Tuhan agar bisa mendapat apa yang kita mau.

 “Percaya diri, semangat, dan yang penting sabar, ikhlas, tawakal setelah berusaha maksimal dan positif thinking kepada Tuhan”.Ujarnya.

Reporter :  Delvia Azizah dan Putia Resti Permana

Redaktur : Siti Enik Mukhoiyaroh Bambang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here