Aji – Pers Mahasiswa Harus Mulai Beralih Dari Media Cetak Ke Media Digital

0
1333
Foto bersama seusai pelatihan media digital di Stisip Nurdin Hamzah

Jambi- Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Provinsi Jambi bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisip) Nurdin Hamzah Jambi gelar pelatihan media digital guna tingkatkan kualitas manajemen konten, distribusi konten, dan bisnis media online.

Arfi Bambani pengurus Aji yang bergerak pada Bidang Internet Pengurus Nasional Aliansi Jurnalis Independen (AJI) (Chief Content Officer Selasar.com) selaku pemateri menuturkan lembaga pers mahasiswa untuk mulai bergerak dalam era digital.

“Harusnya teman-teman pers mahasiswa harus bergerak di digital, jangan lagi bikin terbitan-terbitan cetak, selain menghabiskan dana yang besar, juga tidak mudah mengedarkannya karena orang tidak lagi membaca yang dicetak apalagi generasi temen-teman mahasiswa saat ini, jadi seharusnya teman-teman pers mahasiswa sekarang bergeraknya di media daring (online digital)” tuturnya kepada Genta FKIP di Kampus Stisip NH Minggu, 18 Maret 2018

Arfi Bambani sedang menjelaskan materi pelatihan digital

Diakhir wawancara, dirinya menambahkan supaya ada terobosan menarik untuk meningkatkan potensi yang ada di Provinsi Jambi.

“Saya berharap ada teman-teman baru yang memikirkan jurnalisme dan memiliki terobosan-terobosan menarik sehingga selain bagus secara Jurnalistik juga sukses secara ekonomi”

Disamping itu, Rina Asmarita salah satu peserta pelatihan mengapresiasi kegiatan tersebut karena  mendapat ilmu yang bermanfaat. “Bagus dan sangat bermanfaat jika saya dapat infonya lebih awal soalnya kami dapat infonya baru tadi siang jadi matrinya gak semuany dapat, Ilmu yang saya dapatkan lumayan banyak dan bisa jadi media penyuluhan kami” pungkasnya

Reporter  : Rian Herdiana

Redaktur : Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here