Jurusan PBS adakan Kuliah Umum Guna Meningkatkan Pengembangan Keilmuan Linguistik Terkini

0
2008
Dr. Sawirman, M. Hum, sedang memberikan kuliah umum

Muaro Jambi – Jurusan Pendidkan Bahasa dan Seni (PBS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) mengadakan Kuliah Umum sebagai tambahan ilmu untuk mengembangkan keilmuan dalam linguistik terkini, Rabu (4/04).

Kuliah umum yang diadakan di Aula Rektorat lantai 3 Kampus Unja Mendalo itu menghadirkan pemateri Dr. Sawirman, M. Hum. Dosen FIB Universitas Andalas (Unand), kuliah umum dibuka langsung oleh Drs. Syahrial, M.Ed., Ph.d. selaku Wakil Dekan 1 bidang Akademik dan Sistem Informasi FKIP Unja.

Dr. Sawirman, M.Hum,  yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Budaya di Unand menuturkan, menurutnya kuliah umum ini bertujuan agar mahasiswa memiliki cara pandang yang lebih luas mengenai ilmu linguistik.

“Saya mengarapkan penelitian yang dilakukan mahasiswa lebih menekankan pada nilai-nilai kemanusiaan dan harus ada penelitian yang berorientasi pada masyarakat. Dalam hal ini saya menginginkan agar kepercayaan dirinya muncul sebagai seorang periset yang berasal dari Indonesia khususnya dari Unja” imbuhnya.

Disamping itu, Dra. Armiwati, M.Hum selaku ketua jurusan PBS mendukung kuliah umum tersebut. Menurutnya, kuliah umum yang mengangkat tema Hibrida Keilmuan dalam Linguistik dan Perkembangan Riset Terkini sangat tepat untuk mahasiswa yang akan berencana melanjutkan Program Studi Megister (S2).

“Kajian Linguistik sangatlah luas dapat dikaitkan dengan ilmu lainya seperti Sosiologi, Antropologi, Pertanian, Kesehatan dan ilmu lainya. tema yang diangkat sangat pas untuk Prodi PBS yang mempelajari tentang bahasa” katanya kepada wartawan Genta FKIP Unja seusai kuliah umum.

Reporter : Anandia, Desti, Yohana

Redaktur : Rian Herdiana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here