Sukses Bisnis Online Shop, Mahasiswa Ini Banjir Rupiah

0
112
Neni Andriani mahasiswi Prodi Matematika Fakultas Saintek Unja.

Kota Jambi- Berbisnis Online shop membuat Neni Andriani mahasiswi Program Studi (Prodi) Matematika Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Jambi (Unja) mampu berpenghasilan 2-3 juta rupiah perbulan.

Neni mengatakan Sebelum Online Shopnya berkembang seperti sekarang, Neni mulai merintis bisnis Online Shop sejak 5 tahun terakhir. Barang Online Shop yang ia jual terdiri dari berbagai varian.

“Saya menjual pakaian wanita, bandana, jilbab, scraft, dan tas” kata Neni saat di wawancarai wartawan Genta lewat pesan singkat.

Neni mengatakan bahwa awal mula merintis usaha online shopnya tidaklah mudah, ia sudah merasakan bagaimana rasanya ditipu pembeli.

“Dulu gara-gara saya terlalu percaya dengan costumer, saya memperbolehkan dia membawa barangnya. Janji bayar seminggu, taunya kontak WhatsApp saya di block. Mau datang kerumahnya tapi tidak tau, jadi saya ikhlaskan saja”. Katanya

Lanjut Neni, Ia berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk fokus dalam menjalani segala hal. Menjalani kehidupan bukan karena ikut-ikutan. Usahakan hidup harus memiliki tujuan.

“Percayalah uang hasil keringat sendiri lebih nikmat dibandingkan meminta uang dengan orang tua. Mulailah dengan hal kecil dan nikmati prosesnya”. Tambahnya

Bukan hanya pandai dalam hal berbisnis, mahasiswi yang kini menginjak semester dua dan berjilbab ini juga menerapkan pola hidup sehat. Ia kerap bersepeda di sekitaran rumahnya di waktu sore hari sebagai pelepas penat usai kuliah dan menjalani usaha olshopnya.

Reporter : Nadia Dwi Anggraini, Fitri Wulandari

Redaktor : Siti Enik Mukhoiyaroh Bambang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here