JUARA DUTA GENRE JADIKAN DONGENG ANAK SEBAGAI PROGRAMNYA

0
841
Mefliza Afriani nomor 3 dari sebelah kanan bersama Bapak Ridho Rasyid (Ketua DPPKB) dan pemenang lainnya.

Muaro Jambi РMefliza Afriani, Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan  Bahasa dan Sastra Indonesia Unja memenangkan juara 2 Duta Generasi Remaja (Genre) 2018 jalur masyarakat dengan program kerja dongeng anak.

Mefliza mengatakan, melalui salah satu substansi programnya bertujuan agar anak-anak bisa memahami substansi genre dengan cara berdongeng.

“Saya bermaksud agar anak-anak memahami substansi genre dengan cara berdongeng,” kata Mefliza saat di wawancarai oleh wartawan Genta FKIP (15/05)

Mefliza menambahkan.  program ini secara tidak langsung akan memperkenalkan dongeng dan  melatih anak untuk belajar berkomunikasi serta imajinasinya.

“Anak-anak bisa menceritakan kembali kepada teman-temannya dan dapat melatih imajinasi,”tambahnya.

Untuk menjalankan programnya ini, Mefliza akan melakukan pendekatan diri dengan anak-anak dan masyarakat sekitar terlebih dahulu.

“Dalam waktu dekat ini saya akan mengumpulkan anak-anak di sekitar lingkungan rumah dan melakukan pendekatan dulu dengan masyarakat karena mereka tidak bisa langsung menerima begitu saja,” tutupnya.

Reporter : Delvia Azizah, Putia Resti Permana

Redaktur : Siti Enik Mukhoiyaroh Bambang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here