JUARA DUTA GENRE JADIKAN DONGENG ANAK SEBAGAI PROGRAMNYA

0
559
Mefliza Afriani nomor 3 dari sebelah kanan bersama Bapak Ridho Rasyid (Ketua DPPKB) dan pemenang lainnya.

Muaro Jambi – Mefliza Afriani, Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan  Bahasa dan Sastra Indonesia Unja memenangkan juara 2 Duta Generasi Remaja (Genre) 2018 jalur masyarakat dengan program kerja dongeng anak.

Mefliza mengatakan, melalui salah satu substansi programnya bertujuan agar anak-anak bisa memahami substansi genre dengan cara berdongeng.

“Saya bermaksud agar anak-anak memahami substansi genre dengan cara berdongeng,” kata Mefliza saat di wawancarai oleh wartawan Genta FKIP (15/05)

Mefliza menambahkan.  program ini secara tidak langsung akan memperkenalkan dongeng dan  melatih anak untuk belajar berkomunikasi serta imajinasinya.

“Anak-anak bisa menceritakan kembali kepada teman-temannya dan dapat melatih imajinasi,”tambahnya.

Untuk menjalankan programnya ini, Mefliza akan melakukan pendekatan diri dengan anak-anak dan masyarakat sekitar terlebih dahulu.

“Dalam waktu dekat ini saya akan mengumpulkan anak-anak di sekitar lingkungan rumah dan melakukan pendekatan dulu dengan masyarakat karena mereka tidak bisa langsung menerima begitu saja,” tutupnya.

Reporter : Delvia Azizah, Putia Resti Permana

Redaktur : Siti Enik Mukhoiyaroh Bambang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here