FKIP Unja Gelar Wrokshop Revisi Dokumen Mutu

0
878
Pembukaan Workshop Revisi Dokumen Mutu FKIP Unja.

Muaro Jambi – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) mengadakan Workshop Revisi Dokumen Mutu FKIP Unja. Workshop dilaksanakan di ruang rapat Dekan FKIP Unja, Senin, 2 Juli 2018.

Workshop tersebut dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Kabbag, Kasubbag, Ketua Jurusan, Ketua Prodi, Ketua Gusus Jaminan Mutu (GJM) Prodi, dan Ketua Unit Layanan di FKIP Unja. Workshop tersebut membahas Rencana Strategis (Renstra) FKIP   untuk lima tahun kedepan dan Rencana Operasional (Renop) yang akan dilaksanakan pertahun.

Prof. Dr. Rer. nat. Asrial, M.Si, Dekan FKIP mengatakan, dalam workshop tersebut membahas penyusunan Renstra FKIP untuk lima tahun kedepan guna meningkatkan kualitas FKIP.

“Mulai dari visi misi, Renstra, Renop (Rencana Operasional), kemudian ke RKAKL (Rencana Kerja & Anggaran Kementerian Negara/Lembaga). Beberapa kali asesor BAN PT datang ke FKIP minta disejalankan sesuai Universitas,” kata Dekan saat diwawancarai Genta FKIP di ruang kerjanya.

Dekan berharap semua unsur yang terlibat dalam penyusunan Renstra saling memberikan gagasan, sehingga arah pengembangan komponen-komponen di FKIP menjadi sejalan.

“Setelah Renstra selesai disusun, kegiatan di FKIP bisa mengacu pada Renstra yang telah disusun,” imbuhnya.

Pelaksanaan workshop Revisi Dokumen Mutu FKIP Unja.

Terpisah, Rustam, S.Pd., M.Hum, ketua Unit Jaminan Mutu FKIP selaku pelaksana kegiatan menjelaskan, Renstra Fakultas berkaitan dengan Rencana Bisnis (Renbis) Unja sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berisi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, dan pengabdian pada masyarakat.

“Renstra Fakultas yang kita rumuskan mengacu pada Renbis Universitas yang berkenaan dengan Tri Dharma, Sumber Daya Manusia, sarana dan prasarana serta keuangan semuanya itu utuh yang akan kita implementasikan,” jelasnya.

Pelaksanaan workshop Revisi Dokumen Mutu FKIP Unja.

Masih kata ketua UJM, seluruh unit kerja di FKIP dapat bersinergi dalam penyusunan Rentra dan Renop Fakultas.

“Hasil workshop pada pertemuan ini diharapkan seluruh unit kerja di FKIP Unja memberikan sumbang saran, ide dan agasan yang berkenaan dengan program kerja FKIP,” ucapnya.

Reporter: Andika

Redaktur: Reski Emilia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here