Serah terima bantuan dari ikatan alumni PBSI yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Dekan III FKIP Unja kepada mahasiswa dan disaksikan oleh ketua Prodi, Dosen, dan alumni PBSI FKIP Unja.

Muaro Jambi – Ikatan alumni Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FKIP Universitas Jambi (Unja) memberikan bantuan kepada salah satu mahasiswa PBSI yang membutuhkan bantuan dalam menyelesaikan pendidikan.

Bantuan berupa uang tunai diberikan untuk pembayaran uang kuliah tunggal kepada salah satu mahasiswa semester akhir yang hampir putus kuliah. Serah terima bantuan diwakili oleh Wakil Dekan III FKIP bidang kemahasiswaan dan alumni, disaksikan oleh ketua prodi PBSI, dosen,  dan perwakilan alumni yang hadir di ruang dosen PBSI, Selasa (24/18).

Sean Popo Hardi selaku wakil sekretaris ikatan alumni PBSI mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusi ikatan alumni PBSI kepada almamater.

“Tak disangka diawal berdirinya organisasi ini kita langsung mendapati mahasiswa yang hampir putus studi. Bantuan dari alumni kita berikan ke mahasiswa bersangkutan, ” katanya.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan biaya pendidikan bagi mahasiswa untuk menyelesaikan pendidikan dan meraih prestasi.

“Semoga dapat membantu yang bersangkutan untuk tetap kuliah dan meraih prestasi,” ucapnya.

Ana Puji Astuti mahasiswa penerima bantuan pendidikan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikannoleh ikatan alumni PBSI. Ana Puji Astusti merupakan mahasiswa semester tujuh yang akan mengontrak mata kuliah skripsi.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada iakatan alumni PBSI yang telah memberikan bantuan pada saya untuk menyelesaikan kuliah,” kata Ana.

Ana Puji Astuti menceritakan kedua orangtuanya yaitu Wasianang dan Tutik lis Setyawati dalam kesehariannya berjualan gorengan di Tebing Tinggi Tungkal Provinsi Jambi. Hasil orang tuanya berjualan gorengan itu untuk memenuhi kebutuhan kuliahnya dan pendidikan adiknya yang kini duduk di bangku kelas tiga SMA.

“Kedua orang tua kerja menjual gorengan di Tebing Tinggi Tungkal, adek baru kelas 3 SMA,” ujarnya.

Saat ditemui Genta FKIP Unja Imam Suwardi ketua prodi PBSI menyampaikan terima kasih kepada ikatan alumni PBSI yang telah mendukung prodi PBSI melalui bantuan donasi yang telah diberikan kepada mahasiswa berprestasi dan membutuhkan bantuan keuangan.

“Mengetahui hal itu prodi segera membuat kebijakan, berhubung prodi mendapat bantuan dana dari ikatan alumni PBSI jadi kita alihkan untuk memberi bantuan ke mahasiswa itu agar bisa melanjutkan kuliah,” kata Imam Suwardi saat ditemui di ruang kerjanya.

Reporter: Ramdani

Redaktur: Ramdani

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here