Diskusi Jurnalistik Bersama Ikatan Wartawan Online Jambi

0
1122
Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi gelar Diskusi Jurnalistik bersama Pers Mahasiswa di Aula Rektorat lantai 3, Kampus Unbari.

Kota Jambi – Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi gelar Diskusi Jurnalistik bersama Pers Mahasiswa di Aula Rektorat lantai 3, Kampus Unbari, Sabtu (8/9).

Mengusung tema Peran Media Siber Dalam Membangun Integritas Bangsa, diskusi tersebut diikuti oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) dari beberapa kamous, seperti Genta FKIP Unja, Patriotik UNBARI, UIN STS Jambi, dan Jumpink dari Stikom.

Ketua IWO Provinsi Jambi, Nurul Fahmi dalam sambutannya mengatakan, saat ini media online sangat diminati oleh semua orang karena di era digital layanan Internet sangat mudah untuk diakses kapanpun dan dimanapun.

“Media online sangat banyak peminatnya apalagi di era digital yang semakin canggih, internet sangat mudah diakses” katanya kepada para peserta diskusi jurnalistik pers mahasiswa.

Menurut Fahmi, seorang jurnalis harus memiliki keahlian menulis yang baik sebagai modal untuk berkiprah dalam dunia jurnalistik .

“Seorang jurnalis harus memiliki keahlian menulis yang merupakan langkah awal untuk memasuki dunia jurnalistik.” Tambahnya.

Selain kemampuan menalar dan kecepatan berpikir kata Fahmi, seorang jurnalis harus bisa menyampaikan berita tidak hanya yang tampak didepan mata, tetapi juga mampu menganalisa secara detail  setiap peristiwa yang terjadi.

“Kemampuan menalar, dan kecepatan berfikir juga harus dimiliki oleh seorang jurnalis serta kemampuan menyampaikan berita yang dianalisis secara mendetail”. Imbuhnya

Reporter : Sundari Setya Hetti, Egia Enika

Redaktur : Siti Enik Mukhoyaroh Bambang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here