Persatuan Dosen Magister Unja Gelar Acara Bincang Buku

0
965
Panitia acara "Bincang Buku" persatuan dosen Magister Universitas Jambi.

Muaro jambi- Untuk mengembangkan penelitian desain dan pengembangan penelitian kependidikan, persatuan dosen Magister Universitas Jambi menggelar acara “Bincang Buku” dengan mengundang narasumber Prof. Dr. Rusdi, S.Pd., M.Sc. yang dilaksanakan di Aula Rektorat Lantai. III Universitas Jambi. Jum’at (07/09/18)

Sebagai pembicara dalam acara ini, Prof.Rusdi mengaku terkesan karena acara ini bertujuan untuk mengomunasikan tentang konten buku kepada publik dan penelitian desain dan pengembangan sebagai sebuah penelitian inovatif.

“Saya sangat takjub dengan acara yang diadakan oleh panitia, acaranya sangat mengesankan dan cukup efektif untuk mengomunikasikan buku kepada publik dan penelitian desain dan pengembangan sebagai sebuah penelitian inovatif,” ungkapnya.

Prof. Dr. Rusdi, S.Pd., M.Sc selaku narasumber acara Bincang Buku saat memaparkan materi.

Ia juga menambahkan bahwa, sebagai bagian dari jiwa seorang pendidik dan apabila ingin menjadi pendididk yang professional jiwanya harus memiliki konsep desain dan pengembangan, dan hal itu sudah ia tuangkan dalam buku yang telah tersebar diseluruh Indonesia.

“Sebagai bagian dari jiwa seorang pendidik penelitian desain dan pengembangan harus inovatif karena kita harus menjadi pendidik yang profesioanal, dan Alhamdulillah semua sudah saya tuangkan dalam buku yang sudah tersebar keseluruh Indonesia ”  tambahnya.

Petri Priyati.St selaku peserta dalam acara bicang buku merasa acara ini sangat bermanfaat apalagi bagi peneliti untuk level S1 menyusun skripsi, S2 menyusun tessis, dan S3 menyusun desertasi. Dengan mengetahui desain penelitian dan pengembangan pendidikan untuk seorang guru serta mengetahi cara membuat PTK penelitian RPD sampai penelitian eksperimen.

“Acara ini sanagat bermanfaat terlebih bagi peneliti untuk level S1 menyusun skripsi, S2 menyusun tessis, dan S3 menyusun desertasi apalagi saya sebagai seorang guru harus mengetahui PTK penelitian RND sampai pada penelitian eksperimen ,”.

Bambang selaku ketua panitia berharap agar acara ini bisa terjadi komunikasi dua arah baik untuk audien maupun pada penulisnya sehingga dosen dan mahasiswa bisa lebih produktif lagi untuk  menguasai karya ilmiah,

“Saya berharap dengan adanya acara ini bisa terjalin komunikasi dua arah baik untuk audien ataupun penulisnya sehingga dosen dan mahasiswa bisa lebih produktif lagi untuk  menguasai karya ilmiah,” pungkasnya.

Reporter : Juharin Veranita, Fitria Annisa

Redaktur : Rian Herdiana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here