FSI Gelar Acara Kajian Menyambut Tahun Baru Islam

0
946
Ustadz Warsil Tanjung,S.Pd sedang Menyampaikan Materi dalam Kajian Memperingati Tahun Baru Islam di Masjid Al-Ijtihat FKIP Universitas Jambi

Muaro Jambi – Forum Studi Islam (FSI) FKIP Universitas Jambi menggelar kegiatan kajian islam untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram, bertema “Resolusi Hijrah Walistiqomah” dengab pemateri Ustadz Wasril Tanjung, S.Pd. di Masjid Al-Ijtihad FKIP Universitas Jambi. Rabu (12/09)

Dalam materinya Ustadz Wasril menyampaikan, bahwa mahasiswa harus mengubah cara berfikir dalam menanggapi masalah serta memperbaiki diri dalam hal ibadah.

“Kita harus mengubah cara berfikir kita dalam menanggapi masalah. Anggap saja masalah yang menimpa kita itu suatu ujian. Jika kita bersabar, maka Allah Swt. Akan meninggikan iman kita dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Supriyanto selaku ketua FSI mengatakan, mahasiswa yang mengikuti kajian tersebut cukup antusias. Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program FSI untuk membentuk karakter mahasiswa.

“Peserta yang hadir bisa dikatakan sangat antusias. Tujuan utama dari kegiatan FSI ini juga untuk membentuk karakter siswa yang rabbani, serta FSI dapat menjadi wadah olah bakat mahasiswa,” ungkapnya.

Melalui kajian, mahasiswa dapat mendalami ilmu agama. Dan Ia berharap, mahasiswa dapat selalu mengikuti dan meramaikan masjid FKIP ketika ada kegiatan-kegiatan kajian lainya.

“Dengan adanya FSI, mahasiswa dapat belajar agama islam yang diadakan FSI sendiri. Serta saya berharap mahasiswa yang telah mengapresiasi FSI dapat mengamalkan apa yang di dapat,” tutupnya.

 

Reporter : Rindu, Indri

Redaktur : LeliNingsih

SHARE
Previous articleNirmala
Next articleIMADIKA Sukses Gelar ARSIP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here