OK GENTA Adakan Acara Pelatihan Penulisan Berita

0
630
Siti Enik Selaku Ketua Koordinator Liputan OK GENTA Saat Memberikan Materi


Muara Jambi – Organisasi Kemahasiswaan Genta FKIP Unja adakan kegiatan pelatihan dasar Jurnalistik guna melatih kemampuan menulis berita. Acara ini diikuti oleh mahasiswa pengkhususan jurnalistik Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Angkatan 2018 dan mahasiswa perwakilan prodi lain di Gedung FKIP ruang E10b, Sabtu (23/2).

Siti Enik selaku ketua Koordinator Liputan mengatakan, acara ini bertujuan untuk menambah kemampuan mahasiswa dalam menulis berita khususnya bagi mahasiswa kepengkhususan jurnalistik dan anggota yang tergabung dalam OK Genta FKIP agar dapat meliput kegiatan dari prodi masing-masing

“Acara ini tentunya sangat bermanfaat terutama dalam pelatihan dasar menulis berita untuk mahasiswa kepengkhususan Jurnalistik, dan tentunya untuk prodi lain untuk meliput kegiatan di prodinya,” ungkapnya saat diwawancarai wartawan Genta FKIP.

Ia juga menambahkan, bagi peserta yang merupakan anggota dari OK Genta FKIP mendapatkan penjelasan mengenai tata cara penulisan berita serta praktik wawancara.

“Selain menjelaskan mengenai penulisan berita, disini juga mereka langsung diarahkan untuk melakukan praktik wawancara dan penulisan berita,” tambahnya.

Wira selaku peserta mengungkapkan bahwa ia sangat berantusias mengikuti pelatihan ini, karena  dapat menambah wawasan dan ilmu mengenai dunia Jurnalistik. Selain itu acara ini juga dapat  mengisi waktu luang agar lebih bermanfaat dengan harapan  bisa menjadi bekal untuk kedepannya.

“Saya sangat berantusias dengan pelatihan ini, karena dapat menambah wawasan dan ilmu mengenai dunia jurnalistik dan semoga bisa menjadi  bekal untuk kedepannya,” pungkasnya.

Reporter : Cindi, Hafsah, Resti

Redaktur : Fitria Annisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here