MAHASISWA PBSI MEMBIUS RATUSAN PENONTON DENGAN PAGELARAN SENI TEATER

0
845
Penampilan mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dalam pagelaran teater

Muaro Jambi – Mahasiswa teater akar Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unja angkatan 2017 mempersembahkan Pegelaran Seni dengan tema “Segenggam Darah Dalam Seni” di Aula Rektorat Lt.3, Selasa (9/4).

Dihadiri kurang lebih 400 penonton, pagelaran tersebut menampilkan beberapa pertunjukan. Diantaranya penampilan band lokal, olah tubuh, monolog, drama, fashion makeup karekter, dan di tutup dengan penampilan flash mob.

Demilia Ladi Amara selaku pimpinan produksi mengatakan, diadakannya pagelaran seni ini adalah guna untuk membangkitkan lagi rasa percaya diri dan rasa cinta mahasiswa akan dunia teater. Karena generasi sekarang sudah banyak yang melupakan seni seperti teater, monolog dan sebagainya.

“Tujuan pagelaran ini ya agar mahasiswa lebih mencintai teater. Karena pada kenyataannya masa sekarang teater sudah mulai tenggelam,” ungkapnya.

Dianggap masih memiliki level dasar tentang manajemen pertunjukan, pagelaran itu pun diapresiasi oleh Dra. Hj. Yusra Dewi, M.Pd selaku dosen mata kuliah teater. Ia berharap, dengan diadakannya pagelaran seni teater tersebut, mahasiswa makin banyak yang mencintai seni dan mencintai teater.

“Saya memberi apresiasi terhadap kemampuan mereka. Saya berharap, dengan pertunjukan yg ditampilkan mereka,  dapat membuat motivasi kepada mahasiswa supaya lebih mencintai seni khususnya teater,”  ungkapnya.

Mita selaku salah satu penonton mengaku pagelaran yang di pertunjukkan tersebut dapat melatih keberanian dan dapat menambah wawasan tentang sastra.

“Acaranya ini sangat keren, dapat melatih keberanian dan bisa menambah wawasan tentang sastra karena selama ini orang banyak tidak terlalu suka dengan yang namanya sastra,” tutupnya.

Reporter: Andi, Azza, dan Fiqhi
Redaktur: Leli Ningsih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here