HIMABINDO ADAKAN WORKSHOP KEPENULISAN PUISI

0
685
foto saat acara Workshop

Muara Jambi – Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMABINDO)  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) menggelar Work Shop Semarak Sastra dengan tema Kelas “Kreatif Menulis Puisi Bersama Penyair Nasional,” Kamis (11/4).

Dengan menundang pemateri yaitu Sosiawan Leak yang berasal dari solo dan juga EM Yogiswara selaku penyair Jambi. Acara tersebut dihadiri kurang lebih 300 peserta dari berbagai kalangan mahasiwa dan juga SMA Sederajat.

Santosa selaku ketua pelaksana mengungkapkan acara tersebut digelar guna untuk membuat mahasiswa dan juga pelajar dapat menjadi sastrawan yang lebi baik kedepannya.

“acara ini diadakan agar melahirkan sastrawan yang baik dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Sosiawan Leak selaku pemateri mengatakan acara ini memiliki manfaat yang cukup banyak terutama bagi generasi muda dizaman milenial ini. Dalam acara tersebut Sosiawan Leak memfokuskan materi yang manfaatnya banyak untuk kalangan mahasiswa dan pelajar sehingga dapat bertukar pikiran.

“acara ini sangat bermanfaat sekali bagi generasi muda zaman sekarang terutama dalam kalangan mahasiswa dan juga pelajar, ” katanya.

Icha Dwi Kartika selaku Gadis Muaro Jambi 2019 dan juga salah satu tamu undangan mengatakan acara ini bisa dijadikan ajang untuk memperkenalkan bahwa Himpunan Mahsiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMABINDO) tidak hanya memiliki Dua Genre saja tetapi juga memiliki Gadis Muara Jambi.

“acara ini sangat cocok untuk memperkenalkan mahasiwa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia memiliki eksitensi yang lebih,” pungkasnya.

Reporter : Desriani, fera, aulia

Redaktur : fitria

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here