Tonato Foundation Kembangkan Inovasi Kualitas Mutu Pembelajaran

0
360
Foto Saat Acara Diskusi Berlangsung

Muaro Jambi – Para guru fasilitator mengadakan pertemuan untuk berbagi pengalaman dalam pendampingan guru sekolah. Acara ini diikuti oleh dosen Universitas Jambi (UNJA) dan juga Universitas Islam Negeri STS (UIN). Kegiatan ini merupakan program lanjutan kerja sama dengan Tanoto Foundation dalam pengembangan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang dilangsungkan melalui Seminar PMIPA. Sabtu (12/04

Dra. Sofnidar, M.pd selaku ketua Program Studi PMIPA mengungkapkan dipertemuan diskusi ini membahas bagaimana pengalaman yang dilakukan dosen dalam mendampingi guru sekolah dalam merancang skenario pembelajaran dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

“ini merupakan tahap pendampingan, para fasilitator dosen sudah mendampingi guru dilapangan. Baik guru Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama kalau yang mitra UNJA sementara mitra UIN STS itu ada guru MI dan MTS,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pada bulan November 2018 program ini sudah dijalankan dengan mengadakan pelatihan. Kemudian dalam tahap pendampingan terhadap guru menggunakan konsep merancang skenario pembelajaran, pengimplentasikan, dan refleksikan yang akan terus di dampingi oleh fasilitator dosen.

“program ini telah terlaksana dengan diadakan pelatihan guru. setelah itu guru dilatih, di dampingin dalam pengimplentasikan hasil pelatihan kemarin,”pungkasnya.

Reporter : Alwandi

Redaktur : Mellani Kogensya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here