Pengecekan reakrediatsi dibagian Akademik FKIP Universitas Jambi.

Muaro Jambi- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambimelaksanakan resertifikasi ISO 9001-2015 dari Smart Consultant Solutions(SSC) pada tanggal 20 dan 21 Juni 2019.

Pembukaan pelaksanaan rekareditasi ISO di ruang rapat Dekan FKIP Universitas Jambi.

Dalam reakreditasi Unit Jaminan Mutu (UJM) FKIP Universitas Jambi selaku pelaksana kembali mendatangkan Dede Gunawan  ST., MM., MP., CMT., selaku konsultan Smart Consultant Solutions(SSC). Dede Gunawan melakukan pengecekan kesiapan setiap unit kerja yang ada di FKIP Universitas Jambi yang sudah menerapkan ISO 9001-2015. Unit kerja yang menerapkan ISO yakni bagian Akademik, Kemahasiswaan, Kepegawaian, Keuangan, Unit Barang Milik Negara (UBMN), Perpustakaan, Laboratorium Komputer, Unit Sistem Informasi dan Data (USID), dan UJM.

Pengecekan reakrediatsi dibagian UBMN FKIP Universitas Jambi.

Dede Gunawan mengatakan ada beberapa bagian unit kerja yang harus dilakukan perbaikan untuk persiapan pembaharuan sertifikasi ISO. Dalam melakukan perbaikan nantinya tim konsultan akan mendampingi UJM FKIP Universitas Jambi.

“Sejauh ini ada beberapa hal yang harus melakukan perubahan dan kami dari tim   konsultan mencoba untuk membantu sejauh mana kesiapan untuk resertifikasi ini sendiri,” kata Dede Gunawan kepada Genta FKIP, Jumat (21/06).

Dede Gunawan ST., MM., MP., CMT., selaku konsultan Smart Consultant Solutions(SSC)

Rustam S. Pd., M. Hum., selaku ketua UJM mengatakan ada beberapa temuan pada unit kerja yang akan menjadi bahan perbaikan. Temuan yang tidak sesuai dengan ketentuan ISO 9001-2015 akan diperbaiki untuk mempertahankan sertifikasi ISO 9001-2015.

“Dari hasil laporan resertifikasi ISO 9001:2015 itu anti akan dijadikan masukan untuk menjadi bahan perbaikan kami,” tuturnya.

Pengecekan reakrediatsi dibagian Kemahasiswaan FKIP Universitas Jambi.

Prof. Dr. rer. nat. Asrial., M. Si Dekan FKIP Universitas Jambi menuturkan ISO merupakan kebutuhan manajemen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada civitas akademika FKIP Universitas Jambi dan masyarakat yang berhubungan dengan FKIP Universitas Jambi. Oleh karena itu, apa pun hasil dari resertifikasi akan dipenuhi secara maksimal untuk kebutuhan fakultas.

“Setiap bulan kita mengadakan evaluasi, semua unit kerja yang bersangkutan harus dapat bekerjasama agar mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Dekan.

Penulis: Alma Tiara

Editor: Alwandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here