Prodi Administrasi Pendidikan FKIP UNJA Gelar Pelatihan Guru dan Pegawai di Kabupaten Kerinci

0
1161
Kerinci- Dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Studi Administrasi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi menggelar pelatihan bagi guru, tata usaha, dan siswa di Kabupaten Kerinci, Sabtu, 27/7/2019.
Pengabdian kepada masyarakat yang menjadi salah satu bagian Tri Dharma Perguruan Tinggi ini disambut baik oleh Kepala Sekolah  SMP Negeri 25 Pelompek Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. Drs. Zalman S.Pd., selaku kepala sekolah dalam sambutannya mengatakan, materi yang disampaikan oleh dosen Administrasi Pendidikan tersebut akan dapat membantu mengembangakan sumber daya manusia di Kabuoaten Pelompek.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan  yang positif  untuk kemajuan sekolahnya baik dalam mengembangkan SDM maupun SDA di kabupaten Pelompek,” katanya.
Topik materi yang disampaikan dalam pengabdian masyarakat tersebut yaitu ‘Pelatihan Pemberdayaan Perpustakaan sebagai Upaya Meningkatkan Proses Pembelajaran’ oleh Dr. Sofyan., S.Pd., M.Pd dan Sophia Rahmawati., S.Pd.,M.Pd., ‘Pelatihan dan Pengembangan Enterpreuner Kreatif Kepada Pengelola Koperasi’ Oleh Dr. Muspawi., S.Pd., M.Pdi dan  Siti Rahmasari., S.Pd., M.Pd., dan Lina Harja., S.Pd., M.Pd., ‘Pemberdayaan Guru dalam mewujudkan Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Sekolah melalui Workshop Administrasi Pembiayaan’ oleh Dr. Firman., M.Si., Dr. Denny Denmark, M.Si., dan Rahmalia., S.Pd., M.Pd., dan ‘Pelatihan Pemanfaatan TIK bagi Guru’ oleh Dr. Ali Idrus, M.Pd., Ferdiaz Saudagar., S.Pd., M.Pd., Robin Pratama., S.Pd., M.Pd., Bradley, S.Pd.,M.Pd.
Dr. Ali Idrus., M.Pd., selaku ketua pelaksana kegiatan, mengungkapkan, salah satu tujuan pengabdian tersebut selaras dengan  visi Universitas Jambi untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan, pengetahuan manajemen praktis, serta pengetahuan dan keterampilan mengelola koperasi, sehingga mampu mengembangkan kewirausahaan bagi pengelola koperasi.
“Terdapat berbagai sumber daya alam yang ada di Kabupaten Kerinci  dapat  diolah menjadi sesuatu yang menarik dan daya jual yang tinggi, selain itu pemberdayaan perpustakaan, pengelolaan keuangan sekolah dan pemanfaatan TIK juga menjadi sesuatu hal yang penting di era 4.0.,” ungkapnya.
Penulis: Sophia Rahmawati
Editor: Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here