SAMBUT MAHASISWA BARU FSI GELAR KAJIAN

0
1924
Foto bersama mahasiswa baru

Muaro Jambi – Forum Studi Islam (FSI) FKIP Universitas Jambi menggelar kegiatan rutin kajian islam bertema “Peran Mahasiswa Dalam Islam” untuk menyambut mahasiswa baru dengan pemateri ibu Rohati, S.Pd , M.Pd. di masjid Al-Ijtihad FKIP Universitas Jambi . Kamis (22/08)

Rohati, S.Pd,M.Pd. selaku pemateri menyampaikan, bahwa mahasiswa harus berperan aktif dalam pergerakan islam dikampus, karena selain ilmu diperkuliahan bisa juga mendapatkan ilmu di luar seperti mengikuti kajian islam.

“Dikampus, mahasiswa penting berperan aktif dalam islam. Selain mendapat ilmu diperkuliahan, mendapatkan ilmu bisa juga melalui kajian seperti ini karna tidak hanya ilmu agama saja yang didapat, tetapi hal-hal yang bersifat duniawi juga,” ungkapnya.

Rahman selaku kepala Departemen Kajian dari FSI mengatakan, kegiatan ini adalah kajian pertama ditahun ajaran baru untuk menyambut mahasiswa baru.

“Sebenarnya ini adalah kajian pertama kita ditahun ajaran baru untuk merangkul mahasiswa baru, dengan menyungsung tema tersebut supaya mahasiswa tau akan peran mereka dikampus,” ujarnya.

Ia berharap, mahasiswa dapat selalu mengikuti dan meramaikan masjid FKIP ketika diselenggarakan kegiatan-kegiatan selanjutnya.

“Dengan diadakan kegiatan kajian rutin senin dan kamis mahasiswa dapat menyempati untuk mengikuti kajian dan selalu meramaikan masjid Al-Ijtihad FKIP ini,” pungkasnya.

Reporter : Ani, Haris, dan Rahman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here