Tim Dosen Pendidikan Sejarah FKIP UNJA Latih Guru Manfaatkan Aplikasi untuk Mengajar

0
680
Apdelmi, S.Pd., M.Pd., menyampaikan meateri pelatihan sistem manajemen pembelajaran berbasis aplikasi.

Batang Hari- Dosen Program Studi Pendidikan Sejarah FKIP Universitas Jambi menggelar pelatihan sistem manajemen pembelajaran berbasis aplikasi bagi guru SMP N 3 Kabupaten Batanghari. Pelatihan yang diikuti oleh 20 guru dilaksanakan tanggal 18 September 2019 di ruang kelas SMPN 3 Kabupaten Batanghari.

Apdelmi, S.Pd., M.Pd., selaku ketua pelaksana mengatakan pelatihan bertujuan untuk menambah pemahaman guru untuk menggunakan aplikasi dalam pembelajaran. Aplikasi yang dapat digunakan merupakan aplikasi yang sudah tersedia di dalam ponsel pintar.

“Pemanfaatan ponsel pintar sebagai sarana edukasi mejadi pilihan alternative dalam pembelajaran. Aplikasi yang dapat digunakan oleh guru seperti palikasi Edmodo yang mudah dikases melalui smartphone guru,” katanya kepada Genta FKIP.

Lebih lanjut Apdelmi, S.Pd., M.Pd  menambahkan, kegiatan seperti ini perlu dilakukan kegiatan lanjutan untuk memaksimalkan penguasaan manajemen sistem pembelajaran berbasis aplikasi. Menurutnya para pendidik perlu memiliki keterampilan lietrasi digital untuk sebagai sarana kegiatan pembelajaran.

” Penggunaan berbagai aplikasi dalam pembelajaran penting sehingga siswa tidak jenuh dan bosan selama mengikuti proses pembelajaran,” tutupnya.

Tim pelatihan dalam pengabdian kepada masyarakat tersebut yatiu Apdelmi, S.Pd., M.Pd  dan Reka Seprina, S.Pd., M.Pd. Pelatihan tersebut merupakan salah satu bagian dari tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat yang didanai oleh Universitas Jambi.

Penulis: Alwandi

Editor: Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here