BAZAR IMAKO: CALON GURU BERJIWA ENTERPRENEURSHIP

0
726
Suasana bazar Imako di pelataran FKIP Unja

Muaro Jambi – Bazar yang diselenggarakan pada saat Dies Natalis FKIP Universitas Jambi oleh Imako (Ikatan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi) mengusung tema “PENGUSAHA” (Penerus Generasi Unggul Sukses Berwirausaha). Bazar tersebut dilaksanakan di pelataran FKIP Unja, Jumat (01/11).

Ahmad Fahrurozi selaku ketua pelaksana mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini yaitu agar semua mahasiswa FKIP memiliki jiwa enterpreunership, tidak hanya memiliki kemampuan mengajar yang apik, tetapi juga mampu mengembangkan usaha dan memberikan peluang kerja bagi lingkungan sekitarnya.

“Jadi mahasiswa harus memiliki jiwa entrepreneurship, dimana yang kita ketahui setiap tahunnya mahasiswa FKIP lulus kesulitan mencari pekerjaan, tetapi ia akan membuat lapangan pekerjaan untuk teman-temannya,” ungkapnya.

Seiila Eka Septi sebagai salah satu peserta dari Prodi Pendidikan Sejarah mengatakan kesan dan pesan setelah mengikuti kegiatan bazar ini dapat menambah pengetahuan mengenai kewirausahaan, tidak hanya mencari cost (keuntungan), tapi juga belajar marketing (pemasaran).

“Ketika diadakan kegiatan ini yang sebelumnya kita tidak mengetahui tentang penjualan, tetapi disini kita belajar untuk berjualan dan bagaimana mencari untung dari penjualan, selain itu banyak pengetahuan yang didapat setelah kegiatan bazar ini mengenai wirausaha,” pungkasnya.

Reporter: Gifarli dan Hafsah
Redaktur: Andi N. Wulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here