FKIP Universitas Jambi Gelar Seminar Hasil Penelitian

0
2442
Dari kiri, Dr. Horizon, M.Si., ketua UPPM FKIP Universitas Jambi. Prof. Dr. rer. nat. Asrial., M.Si., Dekan FKIP Universitas Jambi.

Kota Jambi – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi menggelar seminar nasional dan hasil penelitian dosen FKIP Universitas Jambi (5/11/2019). Seminar nasional bertajuk Menumbuhkembangkan Penelitian Multidisiplin Kependidikan Dalam Membangun Sistem Pendidikan Era Industeri 4.0 itu diikuti 133 peserta yang terdiri dari dosen, peneliti, guru, mahasiswa pascasarjana.

Peserta seminar nasional dari berbagai perguruan tinggi di Jambi, guru, dan mahasiswa pascasarjana.

Narasumber dalam seminar tersebut yaitu Prof. Dr, Sudarmin, M.Si., dari Universitas Negeri Semarang dan Prof. Dr. H. M. Rusdi, M.Sc., dari Universitas Negeri Jambi. Seminar yang dilaksanakan di ruang pertemuan Golden Harvest tersebut merupakan seminar keempat yang digelar oleh Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (uppm) FKIP Universitas Jambi.

Dr. Horizon, M.Si., menyampaikan laporan penelitian dan pengabdian serta seminar nasional.

Dr. Horizon, M.Si., selaku ketua UPPM mengatakan sesuai dengan tema seminar, maka hasil seminar nasional ini diharapkan dapat melahirkan hasil penelitian yang unggul dan berdaya guna.

“Hasil seminar nasional ke empat ini diharapkan dapat melahirkan hasil penelitian yang unggul supaya hasil penelitian dosen dan peneliti berdaya guna dan bermanfaat”, katanya.

Prof. Dr.rer.nat. Asrial, M.Si., selaku Dekan FKIP Universitas Jambi memberikan sambutan dan membuka seminar nasional.

Selanjutnya Prof. Dr.rer.nat. Asrial, M.Si., selaku Dekan FKIP Universitas Jambi berharap penelitian yang menghasilkan berbagai inovasi pembelajaran dan publikasi dapat meningkat. Untuk hasil penelitian yang akan diseminarkan di seminar nasional ke lima pada tahun depan agar diupayakan untuk terindeks internasional.

“Kita berharap tahun depan penelitian dan publikasi meningkat dan akan memunculkan lebih banyak inovasi baru dalam pembelajaran. Selanjutnya seminar tahun depan diupayakan terindeks internasional”, kata Dekan dalam sambutannya.

Dekan menambahkan hasil penelitian yang telah selesai dilaksanakan oleh dosen diharapkan dapat menjawab berbagai permasalahan di dunia pendidikan melalui langkah-langkah inovatif pembelajaran dengan mengimplementasikannya dalam pembelajaran di kelas.

“Pembelajaran di dalam kelas bisa berbasis penelitian dari hasil penelitian”, tambah Dekan.

Prof. Dr, Sudarmin, M.Si., dari Universitas Negeri Semarang saat memberikan materi seminar.
Prof. Dr. H. M. Rusdi, M.Sc., dari Universitas Negeri Jambi saat memberikan materi seminar.
Dr. Kamarudin, M.Pd. dosen Prodi Pendidikan Bahsa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Jambi menyampaikan hasil penelitian.

Penulis: Irfan Dwi Efendi

Editor: Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here