MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN HIMAPEMIA ADAKAN KUNJUNGAN KE MUSEUM PERJUANGAN JAMBI

0
1103
Foto bersama mahasiswa pendidikan kimia

Muaro Jambi- Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (Himapemia) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) mengadakan kunjungan ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi, dalam rangka memperingati hari kerja, (15/11).

Kegiatan yang ditujukan untuk dapat menumbuhkan sikap nasionalisme, serta tidak melepaskan layanan para pahlawan khusus Jambi ini diikuti oleh siswa pendidikan kimia angkatan 2018 dan 2019.

“Tujuannya ya agar siswa pendidikan kimia lebih memahami sejarah perjuangan rakyat Jambi sendiri dan bagaimana rakyat jambi memperjuangkan kemerdekaan,” ungkap Yuli Pertiwi selaku Ketua Bidang (Kabid) Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) _softskill_ dan inte

Indra Gunawan selaku Staf Bimbingan dan Publikasi museum mengapresiasi kunjungan dari mahasiswa pendidikan kimia, karna bisa menambah wawasan tentang sejarah perjuangan rakyat Jambi.

“Sejarah sangat banyak di provinsi Jambi, sangat bagus dipelajari oleh mahasiswa, mulai dari sejarah pahlawan Jambi,” katanya.

Sementara itu, Sinta Marliya salah satu peserta mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, dari kegiatan ini, siswa dapat belajar akan sejarah, dan juga pahlawan yang ditulis dalam sejarah, dapat digunakan sebagai panutan dalam negara, terkhususnya pemuda.

“Hebatnya para pahlawan dulu agar bisa di contoh dan bisa di amalkan dalam kehidupan sehari-hari bagi pemuda saat ini,” tutupnya.

Reporter: Rahmadansah

Editor: Muhammad Fiqhi Fahrezy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here