Muaro Jambi – Pengusaha UKM Universitas Jambi mengadakan Seminar Nasional dengan menyungsung tema “Bersiaplah untuk Menjadi Pengusaha Nyata”, kegiatan ini pertama kali diadakan dan menghadirkan 3 pemateri hebat dibidang Pengusaha yaitu Bahrul Ulum, Eko Desri, dan Hendy Setiono. (17/11)

Tiket yang terjual pada saat mengikuti ini kurang dari 400-500 tiket. Salah satu rangkaian dari kegiataan ini yaitu Expo. Expo terdiri dari pihak-pihak yang memiliki usaha yang baik antara mahasiswa dan umum, mereka mendirikan berbagai stand-stand yang dimulai dari makanan, pakaian, dan layanan guna semakin menyemarakkan Acara Entrepreneur 2019 ini.
Irfan Maulana selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mengembangkan jiwa Mahasiswa wirausaha
“Acara ini untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan, semangat dalam bekerja dan mewujudkan visi misi unja untuk mewujudkan World a Class Entrepreneurship University” ungkapnya.
Bahrul ulum berkesempatan menjadi pemateri pertama yang menampilkan kiat sukses dalam berwirausaha, ia mengatakan “sukses itu perlu kerja keras, tidak ada yang instan”.
Lalu tidak ketinggalan kata-kata motivasi dari pemateri kedua “Awal yang baik adalah tindakan, semakin besar usaha kita, semakin besar pula halangan yang dihadapin, maka jangan pernah keluar” ungkap Eko Desri
Kegiatan ini lebih banyak diminati oleh para peserta karna sangat memotivasi. Mereka mendapatkan ilmu dan strategi dalam berwirausaha serta mendorong untuk memulai usaha tanpa ragu.
Misbah selaku peserta mengungkapkan “Saya sangat mengapresiasi kegiataan ini, karna sangat bermanfaat, disini belajar tentang kewirausahaan, mulai dari tindakan awal dan memikirkan yang mendorong” Pungkasnya.

 

 

Reporter: Ani dan Atika

Redaktur: Solehati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here