PJTLN berakhir Fieldtrif

0
341
Keseruan peserta PJTLN mengikuti kegiatan fieldtrif

Muaro jambi – Lembaga Pers Mahasiswa PATRIOTIK Universitas Batanghari-jambi, mengadakan fieldtrip sebagai bagian dari rangkaian acara penutupan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional (PJTLN), kegiatan ini dibuka di Aula abdurrahman Satoeti Universitas Batanghari, Rabu (13/11).

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional ( PJTLN) memiliki beberapa kegiatan, salah satunya yaitu seminar tantangan pers mahasiswa di era industri 4.0, dan praktek lapangan yang dilaksanakan pada tanggal 13-18 November.

Para peserta dari 23 LPM Se-Indonesia, termasuk LPM Genta fkip Universitas Jambi disuguhkan dengan kegiatan Fieldtrif. Kegiatan ini dimulai dari pukul 09.45 WIB dan dilaksanakan di Kampoeng Rajo, Muaro Jambi. Kegiatan ini disambut antusias oleh para peserta, hal tersebut dapat dilihat dari semangat para peserta PJTLN dalam menikmati wahana permainan yang ada di Kampoeng Rajo, Muaro Jambi.

Alfil selaku panitia pelaksana, menuturkan bahwa kegiatan fieldtrif ini bertujuan untuk refreshing bagi peserta PJTLN, setelah beberapa hari sebelumnya mengikuti rentetan kegiatan yang cukup banyak, dan bisa menjadi bahan untuk di ceritakan kepada teman-teman yang berada diluar provinsi jambi.

“Salah satu bentuk kegiatan fieldtrif yang dilaksanakan di Kampoeng Rajo itu untuk melepas penat para peserta,” tuturnya

Selain itu, Fika salah satu peserta PJTLN dari mahasiswa UNDIP mengatakan bahwa kegiatan fieldtrif ini menyengkan, karena dapat menikmati wahana yang ada di Kampoeng Rajo, walaupun ada beberapa kendala dikarenakan cuaca.

“Cukup seru, walaupun diawali dengan langit mendung, tapi kita semua tetap menikmati fieldtrif,” pungkasnya.

Reporter: Zuraida
Redaktur: Sonya Trikandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here