Proses Kreatif dan Pengalaman Dibutuhkan Untuk Menjadi Seorang Penulis

0
736
Mohd. Adrizal saat menyampaikan materi seputar dunia kepenulisan.

Muaro Jambi – Mohd. Adrizal, selaku pemateri kelas menulis yang diselenggarakan Excellent Intelektual and Smart Student (EXIST), salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Jambi (UNJA) berbagi cerita tentang proses kreatif dan pengalamannya selama menulis, Senin (03/02).

Walaupun bukan berasal dari latar belakang dunia sastra, Mohd. Adrizal mampu menghasilkan sederet karya dibidang kepenulisan meski berasal dari dunia keolahragaan.
Proses kreatifnya berawal dari kecintaannya dalam dunia menulis dan ingin menjadi manusia yang “out of the box”. Tidak hanya itu, dengan membaca berbagai literatur dan research tentang apa yang ingin ditulis menjadi permulaan proses kreatif.

“Menjadi seorang penulis berasal dari diri kita secara intrinsik. Kurangnya bahan bacaan juga salah satu daya dobrak saya menjadi penulis,” jelasnya.

Selain itu, Mohd. Adrizal mengatakan bahwa dalam memulai proses kepenulisan, penulis perlu menyiapkan outline agar menghasilkan tulisan sesuai dengan konten-konten yang positif, serta diperlukan persiapan yang matang.

“Ini sangat positif, namun apakah konten yang di tulis mengandung hal yang positif. Ternyata tidak, Oleh karena itu dalam penulisan diperlukannya kematangan penulisan terlebih dahulu,” pungkasnya.

Reporter: Arnold, Fadhil
Redaktur: Mita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here