BERSAMA KIMIA WUJUDKAN GENERASI CEMERLANG HADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0

0
1994
Foto bersama mahasiswa Pendidikan Kimia

Muaro Jambi – Guna menghadapi tantangan pada era revolusi saat ini, Prodi Pendidikan Kimia FKIP Universitas Jambi gelar seminar nasional, di Balairung Universitas Jambi, Minggu (16/2).

Dengan mengangkat tema “Bersama Kimia Wujudkan Generasi Cemerlang Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0” prodi Pendidikan Kimia menghadirkan pemateri muda Ge Pamungkas dan Raeni

Drs. Epi Nur, M. Si selaku ketua prodi pendidikan kimia turut memberikan tanggapannya mengenai era revolusi industri 4.0.

Menurutnya, di era revolusi industri 4.0 ini, Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, kreatif, dan inovatif serta yang mempunyai daya saing tinggi itulah yang dikedepankan.

“Saat ini kualitas SDM yang berkualitas, kreatif dan inovatif dan mempunyai daya saing tinggi sangatlah dikedepankan,” tuturnya.

Dalam hal ini, beliau mengungkapkan bahwa mahasiswa adalah pemeran utama yang nantinya akan menghadapi segala tantangan era revolusi industri 4.0, dengan begitu akan lebih baik jika mahasiswa tidak terfokus pada 1 bidang keahlian saja, tetapi juga bidang lainya.

“Mahasiswa adalah pemeran utama yang nanti akan menghadapi tantangan-tantangan di era ini, jadi akan lebih baik kalau mahasiswa punya keahlian di berbagai bidang” Ungkapnya

Ia juga berharap agar mahasiswa tidak hanya belajar di kelas saja, namun mampu untuk mengimplementasikan ilmunya dengan mencoba dan berinovasi.

“Harapannya agar mahasiswa tidak hanya menyerap ilmu di kelas saja, tapi harus mengimplementasikan dengan mencoba dan berinovasi” pungkasnya.

Reporter: Malvin, Andin

Redaktur: Desti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here