Manisnya keuntungan dari usaha salad buah

0
1327
Salad buah yang dibuat oleh Ketty Yuska Almadani

Muaro Jambi – Memasuki era milenial saat ini, mahasiswa dituntut untuk kreatif mencari peluang dalam menghasilkan uang, salah satunya dengan berjualan. Hal ini lah yang dilakukan oleh mahasiswi program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (UNJA) bernama Ketty Yuska Almadani, yang membuka bisnis jualan salad buah.

Berawal dari keluarganya yang suka makanan sehat, keluarga Ketty mulai mengembangkan usaha salad buah karena bahan mudah didapat dan cocok untuk semua kalangan.

“Usaha ini berawal dari keluarga kami yang gemar makanan sehat. Selain itu, buah mudah didapat dan cocok untuk semua kalangan,” kata Ketty, Selasa (03/3).

Usaha salad buah yang dimulai dengan modal awal Rp. 600.000 ini, kini telah berkembang pesat. Mulai dari rumah pribadi sekarang sudah punya kios sendiri.

Selain berjualan dikiosnya sendiri, ia juga menggunakan media online sebagai ajang untuk promosi. Terkadang, ia juga tidak canggung menjajah dagangannya kepada mahasiswa/i lain di kampus.

Ia berharap, usahanya ini berkembang lagi sehingga makin banyak orang makan makanan yang sehat.

“Saya ingin mengajak orang sehat melalui dagangan saya. Saya ingin hobi saya ini dimiliki juga oleh banyak orang,” tutupnya.

Reporter : Roni Apriadi dan Siti Aisyah

Redaktur : Putia Resti

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here