MEMBANGKITKAN SEMANGAT ENTREPRENEURSHIP DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

0
335
_Moderator dan Pemateri "Demand 2.0"_

Muaro Jambi – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (HIMAJEP) Universitas Jambi menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional Demand 2.0 yang bertajuk “Membangkitkan Semangat Entrepreneur di Era Digital dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0” bertempat di Balairung Kampus Pinang Masak Unja, Mendalo, Rabu (4/3) pukul 08.00 waktu setempat.

Acara ini menghadirkan para pemateri dari berbagai latar belakang yang berbeda, seperti Muhammad Iqbal Linus (Ketua KNPI Jambi), Hasbi Anshory (Anggota DPR RI Komisi XI), Fitri Lidia (Owner Lapis Angso Duo), dan Deki Yunianto (Waketum BPD HIPMI Jambi).

Kegiatan ini bertujuan guna menumbuhkan kesadaran khalayak, khususnya kalangan pelajar dan mahasiswa untuk dapat menjadi pribadi yang lebih kreatif demi menatap masa depan yang gemilang.

“Harapannya dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat memotivasi pelajar dan mahasiswa untuk mampu membangun usaha melalui kreasinya sendiri, sebab pengusaha bisa saja jauh lebih sukses daripada PNS,” ungkap Siti Syolikhah selaku ketua pelaksana.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini berjalan dengan cukup baik dan lancar. Hasbi Anshory, pengusaha muda yang kini juga menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi XI, mengharapkan pada kegiatan semacam ini kedepannya supaya dapat menjalin kolaborasi dengan pemerintah daerah.

“Acaranya cukup bagus, mungkin lain kali bisa mengajak pemerintah daerah untuk bekerja sama. Misalnya, dengan mengadakan bazar,” ujarnya.

Hasbi Anshory saat menyampaikan materi

Selanjutnya, ia juga mengungkapkan bahwasanya pemerintah telah mengalokasikan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga mencapai Rp100 triliun untuk membantu kegiatan pengusaha muda.

“Pemerintah sendirikan sudah menargetkan sebanyak Rp100 triliun melalui KUR, yang terpenting itu bagaimana UMKM terutama para pengusaha dapat menguasai pasar lokal,” pungkasnya.

 

Reporter : Nanda dan Untung
Redaktur : Wira dan Yugo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here