Optimalisasi Peran Generasi Milenial dalam Pembangunan Ekonomi, IMAKO Gelar Seminar Nasional

0
433
Foto bersama pemateri dan panitia

Muaro Jambi – Guna menghadapi tantangan milenial saat ini, Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Jambi gelar seminar nasional, bertempat di Balairung Universitas Jambi, Sabtu (7/3).

Dengan mengangkat tema “Optimalisasi Peran Generasi Milenial Dalam Pembangunan Ekonomi Menuju Indonesia Maju” prodi Pendidikan Ekonomi menghadirkan pemateri muda Haris Sai Anhar, S.P dan Marsya Gusman, B.Bus.

Acara ini di buka langsung oleh Prof. Dr. rer.nat. Asrial, M.Si selaku Dekan FKIP Universitas Jambi, beliau mengungkapkan bahwa mahasiswa milenial pada saat ini harus lebih kreatif dan inovatif dalam menciptakan karya yang baru.

“Mahasiswa milenial dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam menghasilkan suatu karya,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar mahasiswa milenial tidak seperti mahasiswa zaman dahulu, mahasiswa zaman sekarang harus mampu berpikir kritis dan berkontribusi positif dalam pembangunan ekonomi menuju Indonesia maju.

“Harapannya agar mahasiswa harus mampu berpikir kritis dan berkontribusi dalam pembangunan ekonomi,” pungkasnya.

Pemateri menyampaikan bahwa kedepannya generasi Milenial lebih banyak belajar dan belajar untuk berinovasi, lebih kreatif dan terus berkreasi karna ini ajang kolaborasi untuk menghasilkan karya yang keren.

“Kedepannya generasi milenial belajar berinovasi, kreatif, dan berkereasi untuk menghasilkan karya karya keren,” ujar Mersa Gusman B.Bus.

Salah satu peserta dari SMA Unggul Sakti mengatakan, bahwa acara ini sangat bermanfaat untuknya sebagai tolak ukur dalam meningkatkan kemampuan siswa di bidang ekonomi.

“Acara ini sebagai tolak ukur untuk meningkatkan kemampuan di bidang ekonomi,” Ucap Keni Rojat.
siswa SMA Unggul Sakti

Peserta dalam seminar Nasional

Reporter: Salsabilla dan Imam
Redaktur: Egia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here