STRES PANDEMI VIRUS CORONA? INI TIPS MENGATASINYA ALA MAHASISWA

0
1579
Sumber https://www.tsm.ac.id/imbauan-pencegahan-penyebaran-virus-corona/

Muaro Jambi – Penyebaran COVID-19 di Indonesia membuat banyak universitas melanjutkan proses pembelajaran tatap muka. Sebagai gantinya, pembelajaran dilakukan jarak jauh atau pembelajaran jarak jauh.

Salah satunya universitas Jambi, yang telah resmi membuat kebijakan perkuliahan di perguruan tinggi secara online. Hal ini menarik untuk dilakukan pada Covid-19 di Lingkungan Universitas Jambi.

Dari beberapa mahasiswa Universitas Jambi yang sudah diwawancarai, ternyata ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah kesehatan atau menghindari penularan COVID-19.

Pertama, jagalah kebersihan dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan pembersih tangan. Menjaga kebersihan ini dirancang untuk melindungi diri dari virus atau kuman yang menempel di tubuh kita, baik itu ditangan maupun di kaki sehingga kita jauh dari penyakit.

Kedua, tetap diam dirumah saja keluar kompilasi ada hal yang penting atau meminta dan tidak boleh menggunakan topeng, hal ini dimaksudkan guna memutuskan rantai distribusi dari virus itu sendiri.

Ketiga, menjaga kesehatan dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh, hal ini akan meningkatkan kekebalan tubuh kita, membuat kita menjadi kebal virus.

Terakhir, tetap tenang tetapi selalu waspada, hal ini menimbulkan agar tidak ada kepanikan dalam diri seseorang yang dapat berakibat fatal, dan juga tidak langsung percaya pada berita-berita yang belum tentu benar-benar faktanya.

Dengan melakukan beberapa hal tersebut, dapat mencegah virus terjangkit korona, Mari hadapi virus ini dengan melindungi kesehatan diri sendiri dari sekarang. Ayo bergerak untuk melawan virus Korona (COVID-19) dan berjuang tenang namun tetap waspada.

Reporter: Afif muntaha dan Melly Kurniati
Mentor: muhammad sahrozi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here