Jambi- Program Studi Pendidikan Kimia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Jambi (Unja) mengadakan Gerakan Peduli Covid-19 dalam rangka syukuran Mahasiswa Pendidikan Kimia Strata-1 (S1) Angkatan 2016 (17/07).

Drs.Epinur M.Si, selaku Ketua Program Studi Pendidikan Kimia mengungkapkan kegiatan ditujukan untuk kaum Duafa yang terkena dampak pandemi Covid-19. Gerakan ini membagikan masker serta makan siang kepada kaum Duafa yang berada di lokasi daerah kota Jambi sekitar. Gerakan ini dilakukan atas kerja keras dan sumbangsih dari lulusan prodi Pendidikan Kimia angkatan 2016 yang baru saja lulus Sarjana dan Dosen.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah bentuk rasa peduli dan syukur dari mahasiswa pendidikan kimia angkatan 2016 yang lulus sarjana beserta dosen pendidikan kimia dengan menyisihkan sedikit rezeki yang diberikan ke kaum duafa,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain beberapa sivitas akademika prodi Pendidikan Kimia juga terdapat beberapa petinggi FKIP dan Ketua Perpustakaan Unja yang hadir dalam gerakan ini. Sekaligus gerakan ini dibuka oleh Dekan FKIP Unja.

“Kegiatan ini Alhamdulillah langsung dibuka oleh Dekan FKIP Universitas Jambi sekaligus dihadiri oleh beberapa dosen yang memegang jabatan penting di FKIP seperti Wadek Bidang Kemahasiswaan, Ketua Jurusan PMIPA, Kepala Perpustakaan Universitas Jambi,” tambahnya.

Mengingat masih berada dalam suasana Covid-19, acara ini pun tidak melupakan Protokol Kesehatan. Hal ini dapat dilihat dari Mahasiswa, Dosen, dan Petinggi-petinggi Kampus lainnya menggunakan masker dan menjaga jarak.

Prof.Dr.rer nat Asrial M.Si, selaku Dekan FKIP Unja mengapresiasi kegiatan ini karna Mahasiswa dan Dosen tidak melupakan untuk tetap bersedekah lewat membantu dan menyisihkan sedikit rezeki kepada kaum duafa.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan prodi pendidikan kimia terus membuat kegiatan kegiatan positif kedepannya, karna prodi Pendidikan Kimia merupakan salah satu prodi yang terakreditasi A di FKIP,” tutupnya.

Sementara itu, Rika, salah satu penerima santunan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih, karna kegiatan ini bisa mengurangi bebannya.

“Semoga apa yang diberikan ke saya hari ini, menjadi amal jariah untuk abang kakak serta bapak ibu dosen sekalian,” tutupnya.

Reporter: Rahmadansah
Editor: Muhammad Fiqhi Fahrezy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here