Jambi- Organisasi Kemahasiswaan (OK) Genta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi sukses mengadakan kegiatan Webinar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) 2020 dengan tema Jurnalisme Investigasi pada Rabu, (19/08)

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar ini merupakan rancangan kegiatan tahunan yang diadakan oleh OK Genta FKIP. Berbeda dengan sebelumnya, pelatihan kali ini digelar secara virtual untuk memberi semangat agar tetap produktif sambil mengikuti anjuran pemerintah pada masa pandemi ini.

Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar kali ini juga didukung narasumber dari jurnalis harian KOMPAS yang profesional yaitu Irma Tambunan. Sebanyak 65 orang dari mahasiswa Jambi, luar provinsi Jambi, akademisi dan jurnalis senior.

Irma tambunan selaku pemateri merasa sangat senang saat di undang sebagai pemateri di acara webinar PJTD Genta FKIP. Pasalnya ditengah maraknya pendemi covid 19, webinar Genta tidak mengangkat tema covid 19 melainkan mengusut tema Jurnalisme Investigasi .

“hal ini membuat saya senang dan rasa cukup unik karena di tengah pandemi biasanya webinar yang di laksana berupa tema tentang covid 19 namun berbeda dengan genta mengundang saya dengan tema jurnalisme investigasi itu membuat saya semakin bersemangat karena ingin mengetahui tujuan dari mereka mempelajari ilmu ini,” ujarnya saat menyapaikan materi.

 

Dalam kegiatan ini Muhammad Imam arifin selaku ketua panitia menyampaikan ucapan syukur atas suksesnya acara PJTD yang diselenggarakan secara virtual.

“alhamdulillah pjtd yang kita laksanakan melalui webinar pada tanggal 19 agustus kemarin suskes dan berjalan dengan lancar bahkan webinar yang dilaksanakan genta kemarin menarik antusiasme mahasiswa lainnya baik di provinsi jambi maupun luar provinsi jambi,” ujarnya Imam saat di wawancara oleh wartaman Genta melalui pesan WhatsApp.

Renzi selaku peserta mengungkapkan bahwa ia sangat antusias mengikuti webinar ini, karena dapat mengambil pelajaran dan hikmah dari materi yang di sampaikan. Selain itu ia juga berharap bisa menyalurkan ilmu tersebut untuk kedepanya.

“saya sangat berantusias mengikuti webinar pjtd ini, karena bisa mengambil pelajaran dan hikmah dari materi yang sudah disampaikan dan saya berharap bisa menyalurkan ilmu tersebut untuk kedepannya,” ujar Renzi saat di wawancara oleh wartaman Genta melalui pesan WhatsApp.

Saat ditanya perihal tujuan digelarnya acara PJTD ini, Imam Arifin selaku ketua pelaksana menjabarkan dengan jelas bahwa tujuan diadakannya PJTD ini guna memberdayakan dan melahirkan jurnalis yang mampu bekerja secara profesional dikalangan Mahasiswa.

“tujuannya adalah Menginventarisir dan memberdayakan potensi Mahasiswa untuk mempunyai minat dan bakat jurnalistik, sehingga bisa melahirkan jurnalis–jurnalis yang mampu bekerja secara profesional dari kalangan mahasiswa,” tutup Imam.

Reporter : Adinda valentina, Fika Puspita Sari

Redaktur : Alma Tiara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here