Muaro Jambi- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) dinyatakan dapat mempertahankan ISO 9001:2015 pada Surveillance-1 ISO 9001:2015 pada Kamis, (3/9/20).

Pelaksanaan Surveillance-1 atau pengawasan tahap satu di laksanakan selama dua hari pada tanggal 2 September sampai 3 September 2020. Unit pelayanan FKIP dinyatakan kembali mempertahankan ISO 9001:2015 yaitu Unit Penjaminan Mutu, Akademik, Kepegawaian, Kemahasiswaan, UBMN, Perpustakaan, Keuangan dan Laboratorium Komputer.

Foto saat audit UBMN

Perkambangan empat tahun terakhir ini luar biasa, walaupunn sedikit-sedikit tapi jalurnya sudah ke arah yang benar.

Dede Gunawan, ST., MM., MP., selaku auditor Surveillance ISO 9001:2015 mengatakan perkambangan pelayanan FKIP empat tahun terakhir ini luar mengarah ke yang lebih baik.

“ FKIP menunjukkan perkambangan pelayanan yang luar biasa, walaupun sedikit-sedikit tapi jalurnya sudah ke arah yang benar,” kata Dede.

“adapun temuan minor selama pengawasan berlangsung, harus selalu dimonitor antara data dan akual,” tambah Dede

Dr. Rustam, S. Pd., M. Hum selaku Ketua Unit Penjaminan Mutu FKIP menyatakan kehadiran ISO 9001:2015 ini sangat mendukung akselerasi reakreditas Program Studi yang ada di FKIP Universitas Jambi.

“indikator-indokator akreditasi yang yang ada di program studi di dukung dengan layanan ISO. Sehingga ISO ini juga menjadi pamong kenaikan akreditas Program Studi yang ada di FKIP,” imbuh Rustam.

Agar penyelanggaraan pendidikan sejalan dengan yang di rencanakan. Maka dari itu perlunya dukungan dari semua lini kampus. Seperti Dekan, Mahasiswa, Staf dan Dosen.

Foto Dede Gunawan saat memaparkan hasil pengawasan tahap satu.

“jadikan ISO ini budaya bukan projek. Dalam hal ini dosen dapat membentuk semacam quality days. Jadi dosen dalam satu waktu khusus membahas tentang progres penyusunan sistem ISO itu sendiri. Dengan sistem kerja seperti itu, itu bakal ngefek,” tutup Dede

Penulis: Alma Tiara

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here