Foto penyerahan donasi di aula serba guna desa Pematang Rahim.

Jambi- Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMABINDO) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi melakukan penyerahan donasi kepada korban kebakaran yang terjadi di desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi pada Senin, 8 September 2020.

Donasi yang terhimpun merupakan hasil dari program open donasi oleh HIMABINDO FKIP UNJA yang dilakukan pada tanggal 27 Agustus hingga 7 September 2020.

Koordinator divisi SOKEMA HIMABINDO FKIP UNJA, Muhammad Aryuda menyampaikan, bahwa donasi yang diserahkan berupa logistik pokok seperti beras, mie instan, telur, teh, gula, kopi,minyak goreng, dan ada beberapa kotak pakaian layak pakai. Serta uang tunai.

Foto penyerahan donasi di aula serba guna desa Pematang Rahim.
Foto penyerahan donasi oleh Aryuda kepada Syamsi di aula serba guna desa Pematang Rahim.

Dalam kesempatan itu, Aryuda juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang sudah bersedia menyisihkan harta serta doa untuk saudara kita yang menjadi korban kebakaran tersebut.

“terima kasih kepada para donatur atas harta dan doanya. Tidak lupa saya sampaikan terima kasih kepada Bapak-ibu dosen PBSI, teman-teman Himabindo dan donutur lainnya yang telah menyumbangkan uang melalui open donasi yang kami lakukan secara online beberapa waktu lalu,” kata Aryuda.

“semoga apa yang kita berikan menjadi berkah untuk kita semua,” tambah Aryuda.

Sekdes Pematang Rahim, A. Syamsi menyatakan kebakaran terjadi pada 24 Agustus 2020 pukul 15.45 lalu menghanguskan 10 rumah dan 2 rumah dirubuhkan untuk mengantisipasi merabatnya si jago merah ke rumah-rumah warga lainnya. Dan total keluarga yang menjadi korban kebakaran yaitu sebanyak 14 KK.

Foto puing-puing kebakaran tersebut.

Syamsi, menyampaikan terima kasih kepada HIMABINDO FKIP UNJA telah menyerahkan donasi kepada korban kebakaran di desa Pematang Rahim.

“terima kasih kepada Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia FKIP UNJA. Alhamdulillah hari ini telah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di desa Pematang Rahim,” imbuhnya.

“mudah-mudahan apa yang sudah diberikan, dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, aamiin,” tutup Syamsi.

 

Penulis: Alma Tiara

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here