SOSIALISASI BEASISWA BIDIKMISI OLEH DOSEN PENDIDIKAN KIMIA FKIP UNJA DI DESA PEMATANG GAJAH

0
157
Sosialisasi beasiswa bidikmisi di Desa Pematang Gajah.

Muaro Jambi – Pendidikan Kimia FKIP Universitas Jambi mengadakan sosialisasi beasiswa bidikmisi. Sosialisasi tersebut diadakan di Desa Pematang Gajah. Senin (16/11).

Kegiatan ini merupakan wujud dari pengabdian dosen Pendidikan Kimia kepada masyarakat sekitar kampus Universitas Jambi agar bisa diberi pemahaman akan beasiswa bidikmisi, karena saat ini banyak masyarakat yang masih beranggapan bahwa berkuliah itu sulit dari segi ekonomi.

Drs. Epinur, M.Si selaku Ketua Program Studi Pendidikan Kimia menuturkan bahwa sosialisasi ini adalah bentuk pengabdian dosen kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman tentang beasiswa bidikmisi. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan mampu membuka pola pikir masyarakat tentang mahalnya biaya pendidikan.

“Kegiatan sosialisasi ini bisa memberi dampak positif bagi masyarakat yang berada di sekitar kampus Universitas Jambi, karena masih banyak yang mengira berkuliah itu mahal,” tuturnya.

Dra.Yusnidar, M.Pd. selaku ketua tim sosialisasi mengatakan tujuan dari sosialisasi ini agar masyarakat lebih mengenali dan memahami prosedur dan esensi dari beasiswa bidikmisi.

“Sosialisasi ini bentuk pengabdian kami selaku pendidik kepada masyarakat sekitar,” katanya.

Sementara itu, Ahmad Khairi selaku Sekretaris Desa Pematang Gajah mengungkapkan bahwa sosialisasi ini memberi pengetahuan sekaligus menjadi pertimbangan bagi orang tua agar mendukung sang anak untuk menempuh perguruan tinggi.

“Saya sangat senang Prodi Pendidikan Kimia FKIP Unja mau dan sudah memilih desa Pematang Gajah sebagai sasaran dalam mensosialisasikan Beasiswa Bidikmisi,” tutupnya.

Reporter: Gia Meilani dan Rahmadansah
Redaktur: Andi Naga Wulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here