pelaksanaan pelatihan secara daring.

Muaro Jambi- Program Studi Matemetika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Jambi (UNJA) menagdakan pelatihan pembelajaran daring menggunakan aplikasi Quizizz bagi guru Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika di Muaro Jambi, (22/10/2020). Kegiatan dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi virtual.

Ketua tim yaitu Mardian Peslinof, S. Si, M. Si  dan anggota Sherli Yurinanda, S.Pd.,M.Si, Khairul Anwar, S.Pd, M. Pd dan Cut Multahadah, S.Pd, M. Pd.

Mardian Peslinof, S. Si, M. Si  mengatakan dalam proses kegiatan pembelajaran sesuai kondisi pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri dalam melaksanakan proses pembelajaran yang dilaksanakan secara daring. Guru diharapkan dapat menyampaikan materi pembelajaran dengan menggunakan berbagai teknologi dan aplikasi yang mudah, efisien, dan afektif.

“Menyikapi pentingnya keterampilan guru dalam pembelajaran pada pembelajaran matematika daring maka prodi Matematika mengadakan pelatihan penggunaan aplikasi pembelajaran bagi guru”, katanya.

Lebih lanjut   Mardian Peslinof, S. Si, M. Si  menjelaskan bahwa guru dapat memanfaatkan aplikasi Quizizz sebagai alternative tool ICT untuk pembelajaran daring. Aplikasi ini berbasis Leanring Management System (LMS) yang memiliki fitur untuk membuat presentasi interakktif antara guru dan siswa, evaluasi interaktif, dan melacak jumlah jawaban siswa. Lebih jauh aplikasi ini dapat memberikan data dan statistik tentang kinerja siswa melalui Microsoft Exel.

“Berbagai fitur pada palikasi Quizizz akan memudahkan dan menjadikan pembelajaran lebih interaktif” lanjutnya.

Pelatihan tersebut merupakan salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh dosen Pendidikan Matematika FKIP UNJA yang didanai oleh Universitas Jambi.

Penulis: Khairul Anwar

Editor: Alma Tiara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here