Studi Banding di Masa Pandemi, Jalin Silaturahmi Antar Perguruan Tinggi

0
175
FKIP mendapat kunjungan pihak STIT dalam rangka studi banding dan program Kuliah Kerja Lapangan.

Muaro Jambi – Universitas Jambi (Unja) kedatangan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Pagar Alam. Kegiatan yang diadakan di ruang lingkup Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang diikuti oleh 39 mahasiswa dan 2 dosen pembimbing. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka studi banding dan program Kuliah Kerja Lapangan (KKL), Senin (23/11).

Dekan FKIP Unja, Prof. Dr. rer.nat. H. Asrial, M.Si menuturkan sangat senang dengan kunjungan mahasiswa STIT dan berterima kasih telah memilih Unja sebagai kampus kunjungan terkhususnya FKIP. Adanya kunjungan dan kerja sama ini diharapkan tidak hanya menguntungkan dari pihak STIT, tetapi juga terhadap Unja didalam bidang akademik.

“Dengan adanya kerja sama ini kedepannya dapat melakukan pertukaran yang melibatkan dosen, mahasiswa, dan jurnal,” tuturnya kepada wartawan Genta FKIP Unja.

Lebih lanjut Dr. Imam Subhi, M.Pd.I selaku ketua STIT menjelaskan bahwa kedatangannya bertujuan untuk menjalin komunikasi antar Perguruan Tinggi sekaligus mempelajari berbagai kelebihan untuk diterapkan di lingkungan STIT. Beliau menginginkan agar STIT mampu meningkatkan mutu dan kualitas dari sisi mahasiswa maupun dosen.

“Sekarang ini dunia kampus bukan hanya berbicara persaingan, tetapi juga berbicara mengenai mitra,” jelasnya.

Sementara itu, Rekal Gustiawan selaku mahasiswa mengatakan bahwa kegiatan studi banding ini menjadi momen untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang ada di STIT baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

“Faktor yang membuat STIT termotivasi untuk lebih maju kedepannya karena mendengar penyampaian yang diberikan oleh pihak Unja yang begitu menarik,” tutupnya.

Reporter: Malvin Ardiansyah Arbi dan Arif Budiman
Redaktur: Andi Naga Wulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here